Pembukaan Festival QQ Aja “Kami Bersama Palestina” di PPTQ Qoryatul Qur’an Komplek Gabeng

Senin, 25 Desember 2023. PPTQ Qoryatul Qur’an menggelar Festival QQ Aja untuk kali pertama, bertempat di komplek Asemlegi, Gabeng. Acara pembukaan dipandu oleh Wadir Dakwah Ustaz Bambang Wahyudi, SE selaku MC dengan mengajak hadirin membaca basmalah bersama-sama.

QQ Aja
Ustaz Bambang memandu acara pembukaan QQ Aja

Festival QQ Aja: Qoryatul Qur’an mAju Jaya menduniA yang diikuti lebih dari 300 peserta mengangkat tema “Kami Bersama Palestina”. Selain lomba, dibuka juga stand galeri foto kegiatan PPTQ Qoryatul Qur’an, stand Peduli Palestina, dan bazar pujasera.

Ayat suci Al Quran
Pembacaan ayat suci Al-Qur'an

Kemudian pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh salah satu santri MTsTQ Qoryatul Qur’an atas nama Sony Firoz Azka Muzafar. Dilanjutkan penampilan anak-anak santri yang dipandu oleh Ustaz Adi Prayogo, M.Pd.

Penampilan santri
Penampilan santri TAUD dan MITQ Qoryatul Qur'an

Penampilan pertama, santri TAUD Qoryatul Qur’an berupa Mukadimah Nadhom Alfiyah, hafalan hadis pendek, dan selawat busyro. Selanjutnya penampilan dari santri MITQ Qoryatul Qur’an berupa nasyid bertema Palestina berjudul Atuna Tufuli.

Setelah penampilan anak-anak, lanjut prakata sekaligus doa kelancaran kegiatan oleh Syekh Muzhaffar Annawati. Syekh menyampaikan apresiasi atas terlaksananya acara gembira ini, yang menebarkan kebahagiaan dan kebanggaan kepada Al-Qur’an. Pendidikan berbasis Al-Qur’an adalah pendidikan terbaik dan mulia.

Kegiatan ini juga membahagiakan Palestina karena pesan dan dukungan umat Islam dari manapun akan sampai ke sana, sebagai konsistensi bahwa perjuangan Palestina adalah perjuangan keimanan muslim seluruh dunia.

Syekh membacakan doa untuk diaminkan bersama-sama. Kemudian Syekh berpamitan karena sudah ditunggu 300-an murid untuk belajar Al-Qur’an di PPTQ Qoryatul Qur’an komplek Pucung.

Pembukaan QQ Aja
Para tokoh dalam acara pembukaan

Selanjutnya, Ketua Yayasan Qoryatul Qur’an Kauman Bapak H. Wiyana menyampaikan sambutan sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan Festival QQ Aja pada pagi yang berbahagia ini dengan basmalah.

Bapak Wiyana turut mendoakan agar kegiatan bisa berjalan lancar dari awal sampai selesainya nanti. Beliau mewakili panitia mengucapkan terima kasih kepada seluruh hadirin, dan memohon maaf kalau banyak kekurangan dalam penyambutan dan penyiapan tempat.

Setelah selesai acara pembukaan, seluruh peserta dipersilakan menuju lokasi lomba masing-masing. Ustaz Adi Prayogo dibantu Ustaz Aldi Hermawan menyampaikan arahan terkait teknis dan tempat lomba.

Posting Komentar untuk "Pembukaan Festival QQ Aja “Kami Bersama Palestina” di PPTQ Qoryatul Qur’an Komplek Gabeng"