Pelaksanaan Visitasi Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) MTsTQ Qoryatul Qur’an Berjalan Khidmat dan Lancar

MTsTQ Qoryatul Qur’an yang bertempat di komplek Kauman, kedatangan tamu 2 orang tim penilai dari Kementerian Agama dalam rangka Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM).

PKKM di MTsTQ Qoryatul Qur’an dilaksanakan pada hari Kamis, 16 November 2023, dimulai sekira pukul 08.00 WIB hingga berakhir pada pukul 12.00 WIB.

Tujuan kegiatan tahunan ini adalah untuk menjamin pembinaan kepala madrasah melalui sistem pengukuran dan pemetaan kinerja kepala madrasah, menyediakan informasi sebagai dasar dalam sistem peningkatan promosi, dan tertib administrasi.

PKKM MTsTQ
PKKM MTsTQ Qoryatul Qur'an

Hadir dalam acara PKKM kali ini, Ustaz Susanto selaku Komite Madrasah, Ustaz Setyadi Prihatno, S.Sos. M.Si, selaku Direktur Umum, Ustaz Hartanto, S.Pd.I, selaku Direktur Operasional, Ustaz Bambang Wahyudi, selaku  Bendahara Umum, dan Agus Sutopo, S.Pd.I, selaku Kepala Madrasah.

Adapun 2 orang tim penilai dari Kemenag yang bertugas ke MTsTQ Qoryatul Qur’an hari ini adalah Ibu Dra. Zaidatul Hidayah, M.Si, selaku pengawas, dan Bapak Budi Wardoyo, M.Pd, selaku pembina.

Ustaz Susanto pada acara sambutan selaku Komite Madrasah menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim penilai PKKM 2023 atas kedatangannya di MTsTQ Qoryatul Qur’an.

Beliau juga menyampaikan harapan akan adanya saran dan masukan apabila nantinya dalam proses penilaian masih ditemukan kekurangan di sana-sini, untuk perkembangan madrasah ke depannya.

Selanjutnya dari tim penilai, Ibu Dra. Zaidatul Hidayah, M.Si menyampaikan poin inti dari penilaian ini, bahwa PKKM merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang bertujuan untuk mengevaluasi, pembimbingan, pembinaan serta pembenahan.

Selanjutnya, pelaksanaan pemeriksaan dokumen dikoordinir dari beberapa SDM pengelola madrasah yang terdiri dari 4 komponen yakni: usaha pengembangan madrasah, pelaksanaan tugas manajerial, pengembangan kewirausahaan, dan supervisi guru dan tenaga kependidikan. 

Pada sesi akhir, Kepala Madrasah menyampaikan tanggapan semoga dengan adanya kegiatan PKKM ini diharapkan kepala madrasah dan seluruh SDM pengelola MTsTQ Qoryatul Qur’an mampu meningkatkan dan mengembangkan mutu madrasah semakin berkualitas.

PKKM
Foto bersama usai PKKM

Alhamdulillah, secara keseluruhan acara PKKM berjalan dengan khidmat dan lancar. Semoga apapun hasilnya menjadi evaluasi dalam pengembangan MTsTQ Qoryatul Qur’an untuk menjadi lebih baik lagi.

Kontributor: Ustazah Fitri Aisyah, S.Pd

Posting Komentar untuk "Pelaksanaan Visitasi Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) MTsTQ Qoryatul Qur’an Berjalan Khidmat dan Lancar"