QQ Peduli Masih Dropping Air Bersih di Bulan November 2023 Meski Hujan Mulai Turun

Bulan November 2023, hujan sudah mulai turun, meski hanya sekali dua kali. Namun, hujan yang belum merata dan intensitasnya masih rendah ini belum menandai berakhirnya kekeringan di banyak tempat di Kecamatan Weru ini.

Permintaan bantuan air bersih pun masih banyak masuk ke PPTQ Qoryatul Qur’an melalui unit QQ Peduli. Untuk itulah, program bantuan air bersih masih berlanjut untuk membantu warga yang membutuhkan.

“Bulan ini kami masih mengirimkan bantuan air bersih ke beberapa lokasi,” ungkap Ustaz Adi Prayogo, M.Pd, selaku koordinator QQ Peduli. “Namun, kami prioritaskan untuk area dekat-dekat pondok saja.”

Menurut catatan tim QQ Peduli, selama bulan November 2023 ini, ada sejumlah 22 tangki air berkapasitas 5000 liter tersalurkan ke beberapa lokasi yang membutuhkan.

“Tersalurkan secara berkala untuk beberapa titik lokasi, bisa kami sebutkan di antaranya adalah Dukuh Sidorejo, Dukuh Ngentak, Dukuh Rejosari, Dukuh Genjeng, Dukuh Klarohan, Dukuh Jatingarang, Dukuh Jlumbang, Dukuh Dalem, Dukuh Sembungan, Dukuh Tenggil, Dukuh Babalan, dan Dukuh Krebet,” kata Ustaz Adi Prayogo sambil menunjukkan data tertulisnya.

Warga mengantre untuk mendapatkan bantuan air bersih QQ Peduli

Menurut beliau, ada yang dalam 3 hari habis lalu dikirimi lagi, ada yang sepekan, dan sebagainya. “Sebagian juga mengajukan bantuan ke lembaga atau instansi tertentu, sehingga kami masuk ketika ada yang sudah kosong.”

Dalam setiap kali dropping air bersih, tim QQ Peduli selalu berkoordinasi dengan pengurus di dukuh yang akan dikirimi air. Bisa itu ketua RT, ketua RW, ataupun tokoh yang memang ditunjuk oleh warga untuk mengurusnya.

Tim lapangan yang dipimpin oleh Ustaz Aldi Hermawan selalu berusaha mendampingi sopir truk tangki air yang mengirim bantuan. Selain memastikan bantuan benar-benar bisa dimanfaatkan warga, keberadaan tim di lokasi juga sebagai sarana silaturahmi pondok dengan masyarakat.

“Kami senang ketika di lokasi tampungan air warga yang diisi terlihat banyak warga mengantre air dengan jeriken maupun galon, artinya memang bantuan dari QQ Peduli benar-benar berguna bagi mereka,” kata Ustaz Aldi Hermawan.

Demikian laporan pelaksanaan program dropping air bersih untuk menjawab permintaan dari beberapa titik lokasi kekeringan, selama bulan November 2023. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat.

“Tak lupa, kami aturkan terima kasih, jazakumullaha khairan katsiran, kepada para donatur, bapak-bapak ibu-ibu dermawan, yang mengamanahkan infak sedekah kepada kami,” kata Ustaz Adi Prayogo. “Semoga Allah menurunkan berkah-Nya untuk kita semua.”

Posting Komentar untuk "QQ Peduli Masih Dropping Air Bersih di Bulan November 2023 Meski Hujan Mulai Turun"