Pengecoran Dak Lantai 2 Proyek Pembangunan Masjid PPTQ Qoryatul Qur’an Komplek Jonggring Saloka

Sabtu, 7 Oktober 2023. Proyek pembangunan masjid di PPTQ Qoryatul Qur’an komplek Jonggring Saloka (JS), Dukuh Tegalrejo RT 05 RW 04, Desa Karanganyar, Kecamatan Weru, kini sampai pada pengecoran dak lantai 2.

Pekerjaan ini digarap para tukang full team, dibantu tim Palkagebang, asatiz komplek JS, mahasantri Ma’had Aly putra, dan warga sekitar. Dengan dikerjakan beramai-ramai maka akan cepat selesainya.

Pengecoran dak masjdi
Persiapan pengecoran dak

Tim Palkagebang dipimpin langsung oleh koordinator Ustaz Istanto bersama Mas Kesit, Mas Wahyu, Mas Suryateja, dan Mas Maul. Dari yayasan yang turun membantu ada Pak Sriyono dan Pak Karlan.

Para asatiz komplek JS semua bergabung membantu pengecoran. Ada Ustaz Khoiruddin, Ustaz Umar Al Faruq, Ustaz Muhammad Devi Syahputra, Ustaz Zakky Zayrofi, Ustaz Muhammad Husain, Ustaz Yusuf Supriatman, dan Ustaz Aditya.

Para mahasantri Ma’had Aly Qoryatul Qur’an putra juga turut membantu. Tak mau ketinggalan, para santri Ta’jil juga turun tangan setelah mereka selesai dirasah. Bantuan tenaga juga datang dari Ustaz Edi Casedi, Ustaz Hendri, dan Ustaz Heksa.

Dak masjid
Suasana pengecoran dak

Terlihat sekali antusias mahasantri dalam kegiatan gotong royong. Selain memang tenaga mereka dibutuhkan, kegiatan seperti ini juga untuk melatih bermasyarakat, sekaligus sarana refreshing dari rutinitas pesantren.

Terlihat Pak Karlan sibuk membawa truk berisi jeriken-jeriken untuk kebutuhan pengairan. Ada sedikit kendala ketika molen sempat mogok, namun segera dapat diatasi.

Semoga pembangunan masjid di komplek JS ini dapat berjalan lancar dan segera bisa terwujud masjid sesuai yang diharapkan bersama. Mendapat rida Allah, berkah dari perencanaan, proses, hingga nilai kebermanfaatannya kelak setelah jadi.

Semoga pembangunan masjid di komplek JS ini menjadi amal jariah bagi wakif dan para donatur yang menginvestasikan dananya untuk proyek akhirat ini. Aamiin ya rabbal 'alamiin.

Banner masjid
Banner pembangunan masjid

Sebagai informasi, sebagaimana telah diketahui bersama bahwa masjid yang dibangun ini dibiayai oleh Bapak H. Arief Tri Bawanto, teman SMA Ustaz Setyadi Prihatno, yang menjabat sebagai komandan Lanud Iswahjudi Magetan bagian logistik.

Lahan yang dipakai adalah tanah wakaf dari Bapak Riyadi seluas 21x24 meter, dengan ukuran bangunan inti 12x12 meter. Adapun proyek pembangunan masjid ini telah dimulai sejak peletakan batu pertama pada 2 Agustus 2023 lalu.

Kontributor: Ustaz Muhammad Devi Syahputra

Posting Komentar untuk "Pengecoran Dak Lantai 2 Proyek Pembangunan Masjid PPTQ Qoryatul Qur’an Komplek Jonggring Saloka"