PPTQ Qoryatul Qur’an Resmi Buka Penerimaan Santri Baru (PSB) Tahun Ajaran 2024/2025

Seluruh SDM PPTQ Qoryatul Qur’an mulai dari unit TAUD, MITQ QQ, MTs TQ, MATQ, MAQRA hingga Ma’had Aly mengikuti acara pembinaan dan pengarahan jelang dibukanya PSB tahun ajaran 2024/2025.

Acara ini diselenggarakan di Masjid Widad Al Fayes, PPTQ Qoryatul Qur’an komplek Gabeng, pada hari Ahad, 1 Oktober 2023 sekira pukul 20.00 WIB. Banyak arahan dan nasihat yang disampaikan oleh para narasumber sebagai bekal pembukaan PSB.

Ustaz Sutanto
Ustaz Susanto ajak meluruskan niat

Ustaz Susanto dari Majelis Pembinaan Pesantren (MPP) berpesan, kaitannya dengan PSB yang akan diresmikan. “Kami harapkan kepada semua person untuk memperbaiki niat, meningkatkan keikhlasan serta memaksimalkan potensinya masing-masing.”

Direktur Umum PPTQ Qoryatul Qur’an Ustaz Setyadi Prihatno, S.Sos., M.P.I mengingatkan kembali tentang filosofi dan tujuan dari pelaksanaan PSB ini. “Tujuan besarnya adalah kita ini sedang melanjutkan estafet dakwah Rasulullah ﷺ,” ungkap beliau.

Menurut Direktur, dengan banyaknya santri baru yang datang, maka semakin banyak yang belajar di Qoryatul Qur’an. “Dengan demikian, pesan dakwah yang akan kita sampaikan akan semakin banyak yang mendengarnya.”

PSB QQ
Ustaz Setyadi membuka PSB secara resmi

Selanjutnya, Ustaz Setiyadi secara resmi membuka PSB (Penerimaan Santri Baru) tahun ajaran 2024/2025 untuk segenap unit yang ada di bawah PPTQ Qoryatul Qur’an, dengan melafalkan basmalah.

Setelah PSB resmi dibuka, mewakili pengurus Yayasan Qoryatul Qur’an Kauman, Ustaz Didik Efendi, S.T, mengatakan bahwa adanya pesaing atau kompetitor itu suatu keniscayaan yang harus dihadapi jika kita bergerak.

Ustaz Didik menyampaikan arahan, bahwa dalam bergerak dan menemukan adanya persaingan, hendaklah kita menjadi berlian yang dicari banyak orang. “Walaupun kompetitornya banyak, orang pasti akan mencari berlian,” kata beliau. “Akan tetapi untuk menjadi berlian, ya, harus melewati proses, nah itulah ikhtiar.”

Ustaz Didik Efendi
Ustaz Didik menyampaikan arahan dan memimpin doa

Lebih jauh, Ustaz Didik menekankan bahwa ketika kita ingin menjadi yang terbaik, maka berikhtiarlah semaksimal mungkin adalah kuncinya. “Meskipun berat, kerjakanlah dengan ketulusan,” pungkas beliau, kemudian mengakhiri arahan dengan memimpin doa.

PSB QQ
Suasana pembukaan PSB QQ

Dengan pembinaan dan pengarahan tersebut, diharapkan seluruh SDM PPTQ Qoryatul Qur’an bisa bersiap sedia untuk menyambut PSB tahun ajaran 2024/2025. Menyatukan visi dan misi pendidikan berbasis dakwah dan mencari keridaan Allah ﷻ semata.

Sehingga harapannya bisa mencetak generasi Islam masa depan yang berkualitas dari segi ilmu dan akhlak. Menjadi penerus Nabi ﷺ dan para sahabat, turut andil mengejawantahkan Islam sebagai rahmat bagi seluruh alam.

Kontributor: Ustaz Agus Tansyah, S.Pd.I

Posting Komentar untuk "PPTQ Qoryatul Qur’an Resmi Buka Penerimaan Santri Baru (PSB) Tahun Ajaran 2024/2025"