Putri Fadillah, Santri Griya Tahfizh Qoryatul Qur’an Jetis Selesaikan Hafalan Juz Amma

Menghafalkan juz 30 atau Juz Amma menjadi pilihan banyak pemula yang ingin mengawali hafalan Al-Qur’an. Alasannya tentu karena banyak surat yang sudah akrab di telinga dan sering didengar.

Penamaan Juz Amma mengacu pada permulaan juz ini yang dimulai dari Surat An Naba' dengan ayat pertamanya berbunyi kata 'amma'. Surat-surat yang berada dalam Juz Amma lebih pendek kalau dibandingkan dengan surat-surat yang ada di juz lain.

Hafal Juz Amma menjadi lompatan pertama untuk juz-juz lainnya. Sebab itulah di seluruh griya tahfizh yang dikelola oleh PPTQ Qoryatul Qur’an memulai hafalan dari juz ke-30 ini.

Satu per satu santri berhasil menghafalkan Juz Amma, di antaranya adalah Putri Fadillah, santri Griya Tahfizh Qoryatul Qur’an Jetis. Semoga ini bisa menjadi penyemangat untuk teman-teman yang lain.

Putri Fadillah
Putri Fadillah

Putri yang bersekolah di MTs Muhammadiyah Sangen kelas 7 ini menyetorkan hafalan Juz Amma disimak Ustazah Ida pada hari Ahad, 22 September 2023 di Griya Tahfizh Qoryatul Qur’an Jetis.

Anak ke-3 dari 3 bersaudara pasangan Bapak Sujamil dan Ibu Sumarsih ini lahir di Sukoharjo, 4 April 2011. Gemar bermain badminton dan kelak bercita-cita ingin menjadi seorang guru. Semoga Allah mudahkan jalannya.

Putri Fadillah terbiasa menghafalkan Al-Qur’an setiap bakda Salat Magrib. Dia pun masuk ke Griya Tahfizh Jetis sejak tahun 2021 dengan harapan bisa menyelesaikan hafalannya.

“Senang bisa masuk ke Griya Tahfizh, sebab bisa menghafal Al-Qur’an dengan bimbingan ustaz-ustazah yang baik dan sabar,” ungkap Putri.

Turut bangga atas setoran Juz Amma-nya, ya, Putri. Semoga lekas menyusul setoran juz-juz berikutnya. Dengan tekad kuat dan keyakinan teguh, maka semua akan jadi mudah.

Apalagi kalau menyimak Surat Al Qamar ayat 17, 22, 32 dan 40, di situ Allah ﷻ menyatakan bahwa Al-Qur’an telah dimudahkan untuk dihafal.

Dalam empat ayat tersebut, bunyi dan redaksinya persis sama, yakni tentang kemudahan menghafal Al-Qur’an. Tahu akan hal ini maka akan menjadi sugesti positif untuk seluruh pejuang hafalan, termasuk Putri Fadillah.

Semoga bermanfaat!

Kontributor: Ustaz Aldi Hermawan

Posting Komentar untuk "Putri Fadillah, Santri Griya Tahfizh Qoryatul Qur’an Jetis Selesaikan Hafalan Juz Amma"