Acara Pembukaan Temu Santri Antar Griya Tahfizh Binaan Qoryatul Qur’an Semarak Maulid Nabi

PPTQ Qoryatul Qur’an menggelar kegiatan temu santri antar griya tahfizh yang selama ini berada di bawah binaan pesantren. Dilaksanakan di komplek Asemlegi, Gabeng pada hari Kamis, 28 September 2023.

Bertepatan dengan liburan Maulid Nabi Muhammad ﷺ, kegiatan ini mengambil tema Outbond Ceria Semarak Maulid Nabi. Santri yang berdatangan dari griya tahfizh (GT) masing-masing dikumpulkan di Masjid Widad El Fayez untuk mengikuti acara pembukaan. 

Acara pembukaan dimulai sekira pukul 07.30 WIB, dipandu oleh Ustaz Abdul Mu'in, S.Pd.I sebagai MC. Sambutan disampaikan oleh Ustaz Aldi Hermawan selaku koordinator GT dan Ustaz Bambang Wahyudi, SE selaku Wadir Dakwah.

Ustaz Bambang mengatakan bahwa acara temu santri ini sebagai wadah untuk mengawali bersinerginya antar santri dan antar pengasuh GT. Sejauh ini sudah ada 5 GT yang aktif di bawah binaan PPTQ Qoryatul Qur’an, dan belum sekali pun mengadakan kegiatan bersama.

Ustaz Didik Efendi
Ustaz Didik membuka acara

Program dari pesantren, menargetkan untuk GT ini bisa terbentuk di setiap desa atau kelurahan. Dan hingga kini baru ada 5 GT dari 13 desa di Kecamatan Weru,  yakni di Desa Krajan, Desa Jatingarang, Desa Grogol/Perbatasan, Desa Ngreco, dan Desa Alasombo. Semoga yang lain lekas terbentuk, harap beliau.

Griya Tahfizh QQ
Beberapa asatiz GT yang turut hadir

Selanjutnya, sambutan dari Yayasan PPTQ Qoryatul Qur’an yang diwakili oleh Ustaz Didik Efendi, ST. Beliau mengapresiasi atas terselenggaranya temu santri pada pagi hari ini. Senang melihat para santri yang menunjukkan sikap-sikap saleh sebagai adab kepada ustaz-ustazah dan orang yang lebih tua.

Santri putra
Santri GT putra

Kemudian, dengan mengharap keberkahan dari Allah, agar memberikan nilai-nilai kebaikan bagi semua yang ikut dalam acara, Ustaz Didik membuka temu santri antar griya tahfizh ini dengan mengajak para santri membaca basmalah bersama-sama.

Griya Tahfizh QQ
Santri GT putri

Demikian acara pembukaan temu santri antar griya tahfizh binaan PPTQ Qoryatul Qur’an berjalan dengan lancar tanpa kendala. Setelah acara dibuka, santri diajak menuju ke lokasi outbond, di lahan kosong timur gedung MITQ Qoryatul Qur’an.

Adapun acara pendukung temu santri hari ini adalah outbond berupa games lempar bola dan estafet hadis. Pada sesi akhir santri diajak menyimak cerita yang akan disampaikan Ustaz Adi Prayogo, S.Pd. Semoga rangkaian acara bisa terlaksana dengan baik dan berkah.

Posting Komentar untuk "Acara Pembukaan Temu Santri Antar Griya Tahfizh Binaan Qoryatul Qur’an Semarak Maulid Nabi"