Ira Hidayati, Mahasantri Ma’had Aly Qoryatul Qur’an Sukses Hafalan Al-Qur’an 30 Juz

Kembali kabar bahagia datang dari Ma’had Aly Qoryatul Qur’an putri komplek Babadan. Di mana salah satu mahasantrinya berhasil menuntaskan hafalan Al-Qur’an. Dia adalah Ira Hidayati. Yuk, kita kenalan dengannya.

Ira, begitu biasa disapa teman-temannya. Merupakan anak ketiga dari 3 bersaudara pasangan Bapak Faizin dan Ibu Ismiwarti yang berasal dari Dukuh Krajan Burat RT 03 RW 02, Desa Karangtejo, Kecamatan Kedu, Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah.

Ira menyetorkan juz 25 sebagai setoran terakhir di hadapan Ustazah Sayfa, pada hari Senin, 11 September 2023. Bertempat di musala komplek Babadan. Ira berhasil menuntaskan hafalan selama 1 tahun lebih 1 bulan, alhamdulillah.

Mahasantri kelahiran Temanggung, 27 Juni 2000 ini mengaku sangat bahagia bercampur haru dan sedih. “Bahagia karena akhirnya dapat menyelesaikan setoran 30 juz, dan banyak hikmah dari kalam Allah ﷻ,” ungkapnya.

Ira Hidayati
Ira Hidayati

Ira merasa sedih karena mengingat betapa berat untuk menjalankan amanah ini. Ia hanya berharap semoga apa yang telah dilakukan dapat menjadi wasilah untuk menggapai rida Allah ﷻ.

Mahasantri semester 3 yang gemar memasak ini bercita-cita menjadi guru taman kanak-kanak. Menjadi guru bagi anak kecil adalah proses belajar kesabaran dan melatih diri menjadi orang tua yang baik.

Mengajari anak usia kanak-kanak juga merupakan ibadah mulia, ilmu yang disampaikan bisa mejadi landasan anak dalam mempelajari ilmu-ilmu lanjutannya yang berarti akan mengalirkan pahala jariah yang tak terhingga.

Ira Hidayati selama ini dalam proses menghafal dilakukannya dengan memahami isi ayat, membaca terjemah, dan menghafal ± 3 kali setiap kalimat atau kata. Hasil ketekunannya akhirnya khatam sudah hafalan 30 juz-nya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada jajaran asatizah yang telah membimbing saya hingga dapat menggapai apa yang saya impikan, menjadi seorang hafizah,” katanya tulus.

Selamat, ya, Ira, atas pencapaian luar biasa dalam menghafal Qur’an. Semoga Allah ﷻ senantiasa memberkati dan menjadikan hafalan itu sebagai sumber cahaya dan petunjuk dalam hidup. Teruslah berjuang untuk menjaga dan mengamalkan isi kandungan setiap ayatnya.

Kontributor: Ustazah Khonsa’

Posting Komentar untuk "Ira Hidayati, Mahasantri Ma’had Aly Qoryatul Qur’an Sukses Hafalan Al-Qur’an 30 Juz"