Khairul Syauqi Zamzami, Mahasantri Ma’had Aly Qoryatul Qur’an Putra Selesaikan Hafalan 30 Juz

Kabar dari komplek Jonggring Saloka, salah satu mahasantri Ma’had Aly Qoryatul Qur’an putra telah berhasil menuntaskan hafalan Al-Qur’an 30 juz. Namanya adalah Khairul Syauqi Zamzami.

Mahasantri semester 3 yang akrab disapa dengan nama Syauqi ini menyelesaikan hafalan Al-Qur’an disimak oleh Ustaz Umar Al Faruq, pada hari Senin, 11 September 2023. Waktu yang diperlukan Syauqi untuk hafalan 30 juz adalah 1 tahun 2 bulan.

Amazing! Satu kata yang bisa mewakili kesan saya selama di Ma’had Aly Qoryatul Qur’an ini, yang telah memberikan banyak sekali pengalaman dan ilmu yang penting bagi diri saya dan teman-teman di masa mendatang,” ungkap Syauqi dalam kegembiraan dan keharuan yang berpadu.

Khairul Syauqi Zamzami
Khairul Syauqi Zamzami

Anak kedua dari 4 bersaudara pasangan Bapak Taselan dan Ibu Shalmiya yang berasal dari Jl. Prapatan Dalam RT 30/RW 00, Prapatan, Balikpapan Kota, Balikpapan, Kalimantan Timur ini berharap bisa menjadi pribadi yang saleh dan bermanfaat untuk orang banyak.

Mahasantri kelahiran Balikpapan, 21 Mei 2005 yang hobi bermain bola ini mengakui bahwa dalam proses menghafal Al-Qur’an seringkali muncul rasa jenuh, capai, bad mood, susah dan banyak hal lainnya.

“Yang dibutuhkan adalah senantiasa mendekatkan diri kita kepada Allah ﷻ. Selalu berdoa, karena hanya Allah ﷻ yang akan memberikan kita kekuatan dan membantu dalam menghadapi masalah tersebut,” kata Syauqi membagikan pengalamannya.

Syauqi meyakini bahwa setiap kesulitan pasti ada kemudahan, dan setiap perjuangan itu membutuhkan pengorbanan. “Itulah yang akan menjadikan semua ini sebagai sebuah pengalaman dengan hasil yang memuaskan,” ungkapnya.

Ia berpesan untuk teman-teman penghafal Al-Qur’an agar tetap semangat. Harus istikamah dalam menuntut ilmu. Ilmu itu sangat luas dan butuh perjuangan yang ekstra untuk meraihnya.

“Tetap semangat dalam menghafal dan menjaga Al-Qur’an, karena menghafal itu tanda kita cinta kepada Allah ﷻ,” pesannya. “Dan menjaga itu tanda kesetiaannya.”

Tak lupa Syauqi menyampaikan terima kasihnya pada para asatiz atas ilmu dan dukungan yang diberikan sejauh ini. Semoga Allah ﷻ karuniakan istikamah bagi para penghafal Al-Qur’an di manapun berada. Aamiin.

Kontributor: Ustaz Muhammad Devi Syahputra

Posting Komentar untuk "Khairul Syauqi Zamzami, Mahasantri Ma’had Aly Qoryatul Qur’an Putra Selesaikan Hafalan 30 Juz"