Qoryatul Qur’an Laksanakan Acara Serah Terima Ambulans dan Mobil Operasional Pesantren Serta Fasilitas Rumah Dinas Ustaz

Senin, 11 September 2023. Bertempat di pendapa PPTQ Qoryatul Qur’an komplek Asemlegi, Gabeng, dilaksanakan acara serah terima fasilitas pesantren berupa rumah dinas ustaz, mobil ambulans, dan kendaraan dinas pesantren, oleh yayasan kepada penerima atau penanggung jawab dari fasilitas tersebut.

Asemlegi
Suasana di pendapa Asemlegi

Hadir dalam pertemuan sore ini, pembina dan Yayasan Qoryatul Qur’an Kauman, jajaran direktorat, kepala komplek dan unit. Acara dipandu oleh Wadir Dakwah Ustaz Bambang Wahyudi, SE. Setelah dibuka dilanjut sambutan dari yayasan.

Ketua Yayasan Bapak H. Wiyana dalam sambutan beliau menyampaikan bahwa fasilitas rumah dinas yang diadakan oleh pesantren adalah bentuk kepedulian dan perhatian kepada para asatidz dengan keterbatasan kemampuan dari pesantren.

Beliau juga berpesan agar fasilitas rumah dinas tersebut dirawat sebaiknya. Jika ada perbaikan ringan bisa dilakukan sendiri. Jika perbaikan berat, silakan dikomunikasikan dengan pesantren.

Untuk unit kendaraan yang akan diserahkan, berupa mobil ambulans dan mobil dinas operasional pesantren agar driver atau yang bertanggung jawab mengecek berkala kondisi kendaraan tersebut menghindari risiko kerusakan berat.

Selanjutnya, penyerahan mobil ambulans secara simbolik secara langsung oleh ketua yayasan kepada koordinator QQ Peduli Ustaz Adi Prayogo dan driver Ustaz Raihan Afif Ilyasa.

Penyerahan ambulans
Serah terima mobil ambulans secara simbolik

Penyerahan mobil dinas operasional pesantren untuk komplek Asemlegi, Gabeng diterima secara simbolik oleh kepala komplek Ustaz Luthfi Zubaidi dan wakil kepala Ustaz Faris Ahmad.

Qoryatul Quran
Penyerahan mobil operasional pesantren komplek Asemlegi, Gabeng

Setelah penyerahan ambulans dan mobil dinas operasional pesantren tersebut, dilanjutkan penyerahan dan penandatanganan surat perjanjian pinjam pakai rumah dinas oleh 12 asatidz PPTQ Qoryatul Qur’an.

Rumah dinas asatidz QQ
Serah terima rumah dinas asatidz

Ke-12 asatidz itu selengkapnya adalah Ustaz Faris Ahmad (Asemlegi), Ustaz Heksa Ahmad Cahyanto (Pucung), Ustaz Sofa Wibi Mahardika (Pucung), Ustaz Wahyu Kesit Raharjo (Babadan), Ustaz Imam Yoga Susilo (Jetis), Ustaz Yusuf Nashirudin (Pucung), Ustaz Muhammad Devi Syahputra (Jatirejo), Ustaz Nasrudin (Pucung), Ustaz Salman Al Farisi (Babadan), Ustaz Edi Casedi (Pucung), Ustaz Rio Maryono (Alasombo), dan Ustaz Surya Adi Saputra (Asemlegi).

Selanjutnya, Ustaz Didik Efendi, ST, menyampaikan arahan. Beliau terkenang sejarah ketika Rasulullah hendak menyerahkan sebilah pedang pada para sahabat, semua bersedia menerima. Tapi ketika penyerahan sebilah pedang itu dengan syarat harus bertanggung jawab sepenuhnya maka hanya 1 orang saja yang bersedia.

Artinya, bahwa ternyata fasilitas apa saja yang kita terima dari pesantren ini menuntut tanggung jawab kita agar bisa lebih fokus dalam mengerjakan setiap amanah yang dibebankan pada kita. Imbal balik berupa totalitas demi perjuangan kita di pesantren ini.

Ustaz Didik juga mengingatkan kisah Umar yang tengah mengerjakan urusan umat dengan menyalakan lampu. Ketika anaknya datang untuk urusan pribadi maka beliau matikan lampu karena bukan hak pribadi penggunaan fasilitas tersebut.

Maka kita semua hendaklah membiasakan bersifat hati-hati dalam hal seperti ini karena kelak akan ada pertanggungjawaban di hari akhir dan dihisab oleh Allah dalam penggunaan fasilitas fisabilillah.

Sambutan
Kolase sambutan yayasan dan direktur

Yang terakhir, Direktur Umum PPTQ Qoryatul Qur’an Ustaz Setyadi Prihatno, S.Sos., M.P.I  mengucapkan terima kasih atas segala dukungan dari Yayasan Qoryatul Qur’an Kauman sejauh ini. Semoga ini menjadi amal jariah yang senantiasa mengalirkan pahala dan keberkahan.

Cek ambulans
Ketua yayasan melihat kondisi ambulans ditemani pak direktur

Pak Direktur juga berharap agar yayasan selalu mengawasi dan mengingatkan ketika ada salah langkah dari pesantren. Meminta selalu didampingi dalam menjalankan segala aktivitas pendidikan dan dakwah di Qoryatul Qur’an.

Foto bersama
Foto bersama di depan mobil ambulans dan mobil operasional pesantren

Acara serah terima fasilitas asatidz berupa tempat tinggal dan penyerahan mobil ambulans, serta mobil dinas operasional pesantren berlangsung lancar. Diakhiri sesi foto bersama, berjemaah Salat Magrib, dan makan sore bersama.

Posting Komentar untuk "Qoryatul Qur’an Laksanakan Acara Serah Terima Ambulans dan Mobil Operasional Pesantren Serta Fasilitas Rumah Dinas Ustaz"