Erviyani Indah Lestari, Mahasantri Ma’had Aly Qoryatul Qur’an Putri Berhasil Hafalkan 30 Juz

“Alhamdulillah,” begitu refleks Erviyani Indah Lestari mengucapkan syukur saat ditanya kesannya usai menyelesaikan setoran hafalan terakhirnya hingga genap 30 juz.

Lantas, penuh haru di hatinya, gadis muslimah yang biasa dipanggil dengan nama Ervi ini mengucapkan, “Jazakumullah untuk para ustaz dan ustazah yang telah membimbing, mendampingi kami dan mendukung kami berbagai banyak hal lain nya, sehingga kami bisa seperti ini.”

Ervi berasal dari RT 02 RW 03 Kalitengah, Bonjor, Tretep, Temanggung. Anak sulung dari 3 bersaudara pasangan Bapak Kodirun dan Ibu Marfu'ah ini menyelesaikan hafalan Al-Qur’an selama sekitar 1 tahun.

Mahasantri semester 3 yang menempati Ma’had Aly Qoryatul Qur’an komplek Babadan ini menyetorkan hafalan terakhir pada hari Senin, 18 September 2023, disimak oleh Ustazah Sayffia.

Terlahir di Temanggung, 30 Juni 2023 lalu, Ervi yang hobi membaca, menggambar, dan rihlah ini bercita-cita kelak menjadi seorang motivator, penulis, dan tentunya ahlul Qur’an. Dengan demikian, maka akan banyak manfaat bisa ditebarkan untuk umat.

Erviyani Indah Lestari
Erviyani Indah Lestari

“Ketika kita ingin melakukan suatu hal, maka kita harus memiliki niat dan tekad yang tinggi dan kuat,” kata Ervi. Terlebih untuk sebuah keinginan menjadi hafizh Qur’an, niat harus lurus karena Allah dan tekad bulat untuk menyelesaikannya.

Kiat menghafal yang dilakukan Ervi selama ini adalah dengan memahami makna tiap ayatnya, diiringi dengan sering mendengarkan murottal. Kegigihan akan berbuah hasil ketika Allah memberikan kemudahannya.

Bagi siapa yang mempelajari dan menghafal Al-Qur’an, akan mendapatkan pahala dan kebaikan yang berlipat ganda. Suasana dilingkungan sekitarnya pun pasti selalu damai, tenang dan penuh dengan keberkahan.

Selamat, ya, Erviyani Indah Lestari, telah menyelesaikan hafalan Al-Qur’an. Pastikan tetap bersemangat dalam menjaga hafalan dan mengamalkannya. Semoga pencapaian ini menjadi kebahagiaan bagi kedua orang tuanya.

Sebagaimana Nabi ﷺ menjanjikan bahwa orang tua yang memiliki anak penghafal Al-Qur’an akan diberikan mahkota oleh Allah ﷻ pada hari kiamat nanti. Mahkota tersebut memiliki cahaya yang lebih indah daripada cahaya matahari yang menerangi kediaman mereka di dunia.

Kontributor: Ustazah Khonsa’

Posting Komentar untuk "Erviyani Indah Lestari, Mahasantri Ma’had Aly Qoryatul Qur’an Putri Berhasil Hafalkan 30 Juz"