QQ Peduli Salurkan Bantuan Air Bersih untuk Warga Dukuh Genjeng Desa Karakan

Setelah mengantarkan bantuan air bersih ke Dukuh Tunggul, Desa Weru, QQ Peduli bergerak menuju ke Dukuh Genjeng, Desa Karakan, yang juga mengalami kekeringan di musim kemarau panjang tahun ini.

Hari ini, Sabtu, 30 September 2023, matahari bersinar dengan teriknya. Tim QQ Peduli di bawah koordinator Ustaz Adi Prayogo tiba di Dukuh Genjeng. Yang menyambut kedatangan tim adalah Ketua RW 12 yakni Pak Haryono.

Truk pengangkut air bersih sudah tiba terlebih dulu. Pak Haryono bergegas masuk ke Masjid Al Hidayah Genjeng, melalui pengeras suara beliau mengabarkan kedatangan kami kepada warga.

“Bapak-bapak, Ibu-ibu, sak menika toya sampun dugi, sumangga ingkang badhe mendhet toya enggal-enggal dugi ten halaman Masjid Al Hidayah,” begitu kurang-lebih Pak Haryono mengumumkan.

Pengumuman itu tersiar dan tak menunggu lama, warga Dukuh Genjeng berbondong datang ke halaman masjid dengan membawa jeriken maupun galon-galon kosong untuk dijadikan penampung air bersih.

Atas inisiatif dari Pak Haryono, warga sudah menyiapkan tampungan air bersih memanfaatkan terpal besar yang biasa dipakai untuk alas Salat Id. Dan kini, warga mengerumuni kolam terpal yang sudah mulai dialiri air bersih bantuan dari QQ Peduli tersebut.

Air bersih QQ Peduli
QQ Peduli drop air bersih ke Genjeng, Karakan

Pak Haryono mengeluhkan keringnya sumur warga yang seminggu belakangan ini sudah tak lagi bisa disedot airnya dengan mesin pompa air. Warga terpaksa membeli air bersih seharga Rp4.000 untuk tiap jeriken, atau Rp2.500 untuk satu galon.

Ustaz Salman Al Farisi dari Korps DaiQu yang turut membersamai dropping air bersih ini menyatakan turut prihatin dengan kondisi kekeringan yang melanda warga Dukuh Genjeng. Beliau berharap warga bisa bersabar karena ini merupakan ujian dari Allah ﷻ.

Genjeng kekeringan
Warga Genjeng mengantre air

Ustaz Salman mewakili PPTQ Qoryatul Qur’an menghaturkan bantuan air melalui QQ Peduli ini, bahwa akan ada 2 kali pengiriman ke Genjeng. Pak Haryono mewakili warga mengucapkan terima kasih.

Beliau berharap pengiriman air bersih ke Genjeng bisa berlanjut sehingga kebutuhan air warga bisa terpenuhi. “Semoga hujan lekas turun, ya, Pak, agar warga tak lagi mengalami dampak kekeringan,” doa Ustaz Salman.

Posting Komentar untuk "QQ Peduli Salurkan Bantuan Air Bersih untuk Warga Dukuh Genjeng Desa Karakan"