Abiyyah Nafi'atussolihah, Santri MATQ Qoryatul Qur’an Kelas 1 Matiq B, Setoran Hafalan 5 Juz Sekali Majelis

“Alhamdulillah, bisa juga merasakan maju setoran 5 juz sekali duduk,” kata Abiyyah Nafi'atussolihah, santri MATQ Qoryatul Qur’an Kelas 1 Matiq B, yang capaian hafalannya sudah 30 juz ini.

Santri yang menempati komplek Pucung ini menyetorkan 5 juz yang dihafalkannya dalam sekali majelis, yakni juz 26-30, di hadapan Ustazah Hasanah, pada hari Jumat, 15 September 2023.

Abiyyah berasal dari Karangwuni, Weru, Sukoharjo. Anak pertama dari 3 bersaudara, pasangan Bapak Heru Dwiyanto dan Ibu Hartini. Hobinya membaca buku, bercita-cita menjadi pengusaha. Semoga sukses dunia dan akhirat.

Abiyyah Nafi'atussolihah
Abiyyah Nafi'atussolihah

Santri kelahiran Sukoharjo, 15 Oktober 2008 ini sukses menyetorkan 5 juz sekali duduk dengan waktu antara pukul 05.30 WIB hingga 08.45 WIB. Buah kegigihan tak kenal menyerah. Abiyyah bertekad tetap semangat ngaji dan murajaah.

Beruntung Abiyyah berada di lingkungan santri yang sama-sama berjuang menghafalkan Al-Qur’an dan menjaga hafalannya itu. Ketika yang satu sedang turun semangat maka yang lain akan memberikan motivasi sehingga semangat itu akan naik lagi.

Para santri PPTQ Qoryatul Qur’an meyakini bahwa dengan menghafal Al-Qur’an akan meraih rida Allah ﷻ karena mereka dengan penuh dedikasi yang tinggi mempelajari dan menghafal firman-Nya.

Penghafal Al-Qur’an akan menjadi orang yang disayangi Allahﷻ. Akan dimuliakan dan diberikan jubah kehormatan di dunia dan akhirat.

Bahkan dalam hadis yang diriwayatkan Al-Bukhari ada disebutkan bahwa orang yang membaca dan menghafal Al-Qur’an akan ditempatkan bersama para malaikat yang mulia. Penghafal Al-Qur’an akan merasakan kebahagiaan luar biasa karena bisa bersama makhluk-makhluk yang suci di sisi Allah ﷻ.

Sekali selamat ya, untuk Abiyyah Nafi'atussolihah yang telah tuntas hafalan 30 juz, dan kini bisa setoran 5 juz sekali majelis. Tetap semangat dan istikamah dalam menjaga hafalan. Apa pun yang terjadi, hafalan tetap harus terjaga dengan baik.

Semoga dengan hafalannya itu pula, Abiyyah bisa mengangkat derajat kedua orang tua ke tempat tinggi di hadapan Allah, sebagi bentuk tanda baktinya kepada kedua orang yang paling berjasa dalam hidupnya tersebut. Aamiin ya rabbal alamiin.

Kontributor: Ustazah Retno Iswati

Posting Komentar untuk "Abiyyah Nafi'atussolihah, Santri MATQ Qoryatul Qur’an Kelas 1 Matiq B, Setoran Hafalan 5 Juz Sekali Majelis"