Pembukaan Kegiatan Kemah Ceria MITQ Qoryatul Qur’an di Komplek Asem Legi, Gabeng

Dalam rangka memperingati Hari Pramuka yang jatuh pada tiap tanggal 14 Agustus setiap tahun, MITQ Qoryatul Qur’an menyelenggarakan kegiatan Kemah Ceria dengan tema Menyatukan Hati dengan Al-Qur’an.

Siswa putra
Siswa putra bersiap berangkat ke lokasi kemah

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Senin dan Selasa, 14-15 Agustus 2023 ini diikuti siswa MITQ kelas 3 sejumlah 36 anak, dengan rincian 21 putra dan 15 putri. Didampingi 15 orang ustaz dan ustazah. Bertempat di area kebun sebelah timur gedung MITQ komplek Asem Legi, Gabeng.

Kemah Ceria
Siswa putri bersiap berangkat ke lokasi kemah

Para siswa berangkat dari gedung MITQ menuju lokasi perkemahan dengan berjalan kaki. Sesampai di lokasi, anak-anak diajari cara memasang tenda. Dikenalkan dengan peralatannya seperti pasak atau patok bambu, tongkat dan talinya.

Anak-anak belajar mendirikan tenda
Anak-anak belajar mendirikan tenda

Tak seberapa lama, 5 buah tenda berhasil dipasang para siswa dibantu ustaz-ustazahnya. Tiga tenda untuk siswa putra dan yang 2 untuk putri. Mereka terlihat senang bisa diajak memasang tenda.

Setelah selesai memasang tenda, seluruh anak berkumpul sesuai kelompok barisan yang sudah ditentukan sejak awal, untuk mengikuti acara apel pembukaan.

Ustaz Agus Tansyah, S.Pd.I selaku kepala unit MITQ Qoryatul Qur’an memimpin upacara apel pembukaan kemah. Beliau mengajak seluruh hadirin untuk bersyukur kepada Allah ﷻ karena bisa melaksanakan kegiatan kemah ini. Tenda sudah berdiri dan siap untuk dipakai menginap.

Secara resmi, kemudian Ustaz Agus Tansyah membuka kegiatan kemah peringatan Hari Pramuka ini dengan lafal basmalah dan meneriakkan takbir bersama-sama.

Kemah Ceria
Suasana apel sore pembukaan kemah

Sebelum menutup apel sore ini, beliau menyampaikan pesan kepada anak-anak bahwa saat ini kegiatan di alam bebas, agar jangan sembarang bicara dan berbuat.

Ustaz juga mengimbau agar saling mengawasi dengan sesama teman sekelompok. Kalau mau ke kamar mandi harus meminta izin dulu kepada ustaz-ustazah pendamping.

Acara pembukaan kemah berakhir bersamaan tiba waktu untuk berjemaah Salat Magrib. Semoga kegiatan Kemah Ceria MITQ Qoryatul Qur’an dengan tema Menyatukan Hati dengan Al-Qur’an ini berjalan lancar dan memberi manfaat untuk para peserta khususnya. Memberikan pengalaman tinggal di alam terbuka.

Posting Komentar untuk "Pembukaan Kegiatan Kemah Ceria MITQ Qoryatul Qur’an di Komplek Asem Legi, Gabeng"