Nasyamah Kamila Aftani, Santri 3B MI TQ Qoryatul Qur’an Setorkan Hafalan Juz 29

Alhamdulillah, santri kecil MI TQ Qoryatul Qur’an kelas 3B atas nama Nasyamah Kamila Aftani berhasil menyelesaikan hafalan juz 29. Sebuah pencapaian yang layak diapresiasi.

Nasya, begitu ia biasa disapa, dalam kisaran waktu 1 tahun 2 bulan, berhasil menuntaskan hafalan juz 29 yang kemudian disetorkan pada hari Senin, 21 Agustus 2023.

Setoran yang dilaksanakan di MI TQ Qoryatul Qur’an ini, disimak oleh Ustazah Danik Fitriana. Dengan rida Allah, akhirnya tuntaslah Nasya dalam menyetorkannya dalam sekali majelis.

Nasyamah Kamila Aftani
Nasyamah Kamila Aftani

Nasyamah Kamila Aftani adalah anak kedua dari 2 saudara. Ayahnya bernama Deni Prasetiyo dan ibunya bernama Nining Halimah Nur Febrianti. Berasal dari Dukuh Tegalgiri RT 02 RW 07, Krajan, Weru, Sukoharjo.

Santri kecil kelahiran Sukoharjo, 4 Oktober 2014 yang mengaku hobi makan ini bercita-cita menjadi dokter sekaligus ustazah. Sungguh mulia, semoga Allah ﷻ memudahkan jalan dalam menggapai cita-cita besar tersebut.

Sungguh luar biasa perjuangan Nasya dalam menghafal juz 29 ini, dengan semangat yang naik turun dan di tengah gempuran gadget akhirnya bisa selesai walaupun belum sepenuhnya sempurna.

Turut mendoakan semoga ke depan Nasya semakin baik, semakin semangat menghafal, bisa istikamah dalam menjaga dan mengamalkan Al-Qur’an. Bekal dalam menggapai cita sebagai ustazah.

Kiat menghafal yang dipraktikkan oleh Nasya selama ini adalah dengan mengulang-ulang bacaan, setor hafalan, tak pernah bosan murajaah, dan mengisi hari sambil mendengarkan murattal.

Orang tua Nasya bersyukur atas pencapaian anaknya ini. Sangat berterima kasih kepada seluruh ustaz-ustazah MITQ Qoryatul Qur’an yang telah membimbing Nasya selama ini. Semoga Allah ﷻ melimpahkan keberkahan-Nya.

Sungguh, anak yang menghafal Al-Qur’an menjadi sumber kebahagiaan bagi kedua orang tua. Mereka akan merasa bangga dan bahagia melihat anaknya mampu menghafal dan memahami Al-Qur’an bahkan sejak usia dini.

Keutamaan ini tak hanya berlaku di dunia saja, tetapi juga memberikan kebahagiaan berupa pahala khusus dari Allah ﷻ bagi kedua orang tua di akhirat kelak. Semoga Allah ﷻ mudahkan setiap usaha anak dalam menghafal Al-Qur’an.

Kontributor: Ustaz Agus Tansyah, S.Pd.I

Posting Komentar untuk "Nasyamah Kamila Aftani, Santri 3B MI TQ Qoryatul Qur’an Setorkan Hafalan Juz 29"