Laporan Layanan Ambulans QQ Peduli Selama Bulan Agustus 2023

Salah satu kiprah QQ Peduli dalam melayani umat adalah dengan layanan mobil ambulans gratis. Kendaraan transportasi yang termasuk bentuk pelayanan medis ini digunakan untuk membantu berbagai kondisi gawat darurat bagi warga yang membutuhkan.

Bulan Agustus 2023 layanan ambulans dari QQ Peduli telah melaksanakan tugas kemanusiaan sebanyak total 33 kali pelayanan. Mengantar jemput pasien emergency dan kontrol sebanyak 27 kali, layanan pemakaman dan jenazah 3 kali, dan standby event sebanyak 3 kali.

Ambulans QQ Peduli
Ambulans QQ Peduli mengantar pasien

Layanan emergency dan kontrol, sebagaimana tercatat dalam rekapan Ustaz Ilyas dan Ustaz Aldi Hermawan selaku driver ambulans, dimulai sejak awal bulan, yakni tanggal 1, mengantar ustazah dan santri dari komplek Gabeng ke puskesmas. Atas nama Ustazah Fatimah Az-Zahra dan santri putri Aini, Amalia, dan Isna.

Pada tanggal 1 Agustus 2023 juga, ambulans QQ Peduli bertugas mengantar Bapak Jamin dari Ngadisari, Karangmojo untuk berobat ke RS Ir Soekarno Sukoharjo atau DKR.

Lanjut tanggal 2 Agustus 2023 mengantarkan Ibu Sainem dari Kauman, Weru untuk kontrol ke RS Mata Solo. Kemudian mengantar kontrol Ibu Samti asal Krebet, Tawang ke PKU Muhammadiyah Sukoharjo.

Tanggal 3, kembali antar PP Ibu Samti asal Krebet, Tawang ke PKU Muhammadiyah Sukoharjo. Lalu mengantar Bapak Surip Harjanto dari Kauman, Weru ke RS Nirmala Suri, Sukoharjo.

Kemudian masih di hari yang sama, mengantar Ibu Aminah asal Kedungjambal yang dirujuk dari Puskesmas Weru ke PKU Sukoharjo. Kemudian menjemput jenazah Almarhum Bapak Sardi dari RS Moewardi ke rumah duka di Ngijo, Karangmojo.

Kembali bertugas pada tanggal 7 Agustus 2023, mengantar pasien kontrol Bapak Surip Harjanto dari Kauman Weru ke RS Nirmala Suri, Sukoharjo.

Lalu tanggal 8 Agustus 2023, pemakaman Almarhum Bapak Mujiono dari rumah duka Grajegan Tawangsari ke TPU dan pemakaman Almarhumah Ibu Sumini dari Mojorejo Krajan ke TPU.

Tanggal 9 Agustus 2023 mengantar kontrol Bapak Jamin dari Ngadisari Karangmojo ke RS Moewardi, yang esoknya tanggal 10 juga harus diantar ke PKU Sukoharjo. Lalu menjemput pasien atas nama Saudari Dewi Ningsih dari RS Karima Utama ke Ngepung Jatingarang.

Hari berikutnya, tanggal 11 Agustus 2023 mengantarkan Ustazah Bella dari komplek Asemlegi, Gabeng menuju ke RSI Cawas.

Tanggal 13 Agustus 2023 standby event kemerdekaan jalan sehat Desa Weru. Lalu ada panggilan darurat, insiden kecelakaan di Tengklik, atas nama Saudara Tegar menuju ke RS Karima Utama.

Lanjut pada 14 Agustus 2023 mengantar kontrol pasien atas nama Ibu Sutini dari Ngepung Jatingarang ke RS Moewardi. Kemudian mengantar Ustazah Salwa, guru TAUD Qoryatul Qur’an yang terjatuh saat mengendarai motor.

Tanggal 16 Agustus 2023 mengantar Ibu Sainem dari Kauman Weru ke RS Mata Solo. Juga mengantar Bapak Jamin dari Ngadisari Karangmojo ke RS Moewardi.

Di hari kemerdekaan 17 Agustus 2023 mengantar Saudara Tegar dari Gonayan Weru ke Panti Sehat Yanmu Boyolali. Lalu mengantar periksa Ustazah Salwa dari komplek Asemlegi Gabeng ke RSI Cawas.

Tanggal 20 Agustus 2023 standby eventa jalan sehat Desa Jetis Krajan. Lalu mengantar kontrol Ibu Samti dari Krebet Tawang ke RS Nirmala Suri, Sukoharjo.

Pada tanggal 22 Agustus 2023 mengantar mahasantri Muhammad Risky dari komplek Jonggring Saloka ke RSI Cawas. Dan pada tanggal 23, menghadiri pelatihan penanganan pertama kecelakaan ke RS Panti Waluyo.

Tanggal 24 Agutus 2023 mengantarkan Bapak Juhdi dari Babadan Karangmojo ke PKU Sukoharjo. Tanggal 25 panggilan darurat kecelakaan Bapak Wahono dari Weru ke Semin Gunungkidul.

Tanggal 26 Agustus 2023 mengantar Ibu Gito Mukiyem dari Kandren Weru menuju ke RS dr. Oen. Tanggal 28 mengantar Bapak Jamin dari Ngadisari Karangmojo ke RS dr. Moewardi dan Saudara Haura dari komplek Asemlegi Gabeng ke Puskesmas Weru.

Terakhir di bulan Agustus, pada tangga 29 menjemput Bapak Simin dari RS Soeradji Kertonegoro pulang ke Ngampas karangwuni. Demikian laporan layanan ambulans secara rinci, semoga menjadi pahala bagi siapa saja yang terlibat dalam kegiatan sosial ambulans QQ Peduli.

Kontributor: Ustaz Raihan Afif Ilyasa

Posting Komentar untuk "Laporan Layanan Ambulans QQ Peduli Selama Bulan Agustus 2023"