Marsa Naila Mirzaniya, Santri Griya Tahfizh QQ Jetis Selesaikan Hafalan Juz Amma

Keberadaan griya tahfizh sebagai pendukung aktivitas menghafal Al-Qur’an berbasis hunian, lingkungan, dan komunitas, semakin terasa manfaatnya bagi masyarakat. Terutama para orang tua yang ingin anaknya menjadi seorang hafizh atau hafizhah.

Tahfizh merupakan suatu proses untuk memelihara, menjaga, dan melestarikan kemurnian Al-Qur’an yang diturunkan Allah ﷻ kepada Rasulullah Muhammad ﷺ sebagai panduan hidup seluruh umat Islam, sekaligus menjadi rahmat seluruh alam.

Merasa turut bertanggung jawab akan kewajiban menjaga kelestarian Al-Qur’an, maka banyak orang tua yang kemudian memasukkan putra-putrinya ke griya tahfizh agar bisa menghafal kitab suci. Mereka yakin, ketika seorang anak di dalam hatinya tertanam Al-Qur’an maka akan menjadi pribadi baik dan saleh.

Hal ini juga yang mendasari harapan Bapak Sugi Utomo dan Ibu Tri Mulyani memasukkan putrinya ke Griya Tahfizh Qoryatul Qur’an Jetis. Anak tunggal mereka ini bernama Marsa Naila Mirzaniya, pada hari Selasa, 18 Juli 2023 telah berhasil menuntaskan hafalan Juz Amma.

Marsa Naila Mirzaniya
Marsa Naila Mirzaniya

Marsa, begitu ia biasa disapa, telah menyetorkan hafalan Juz 30 kepada Ustazah Ida. Santri kelahiran Sukoharjo, 2 September 2012 ini masuk Griya Tahfizh Jetis sejak 2022, terhitung sudah 11 bulan sampai sekarang. Ia mengaku senang karena banyak teman di griya tahfizh.

Marsa juga sangat bersyukur bisa gabung di tempat anak-anak menghafal Al-Qur’an ini. Apalagi menurutnya, ustaz dan ustazahnya baik-baik dan dengan sabar menasihati manakala ada santri yang salah atau keliru. Marsa terbiasa meluangkan waktu menghafal setiap bakda Salat Magrib dan siang hari usai sekolah.

Gadis kecil ini masih bersekolah di MIM Sangen 2 tepatnya kelas 6. Hobinya membaca dan bercita-cita kelak menjadi seorang guru. Sebuah cita-cita mulia karena dengan menjadi pendidik maka bisa menjadi sebaik manusia yang belajar Al-Qur’an dan mengajarkannya.

Semoga hafalan juz 30 ini menjadi pembuka jalan bagi Marsa agar bisa menghafal juz-juz lainnya sehingga kelak bisa hafal 30 juz. Semoga Allah ﷻ berikan kemudahan baginya dalam proses menghafal, memahami, dan mengamalkan Al-Qur’an. Allaahumma aamiin.

Posting Komentar untuk "Marsa Naila Mirzaniya, Santri Griya Tahfizh QQ Jetis Selesaikan Hafalan Juz Amma"