Fajra Naura Saka Azzalfa dari Griya Tahfizh QQ Jetis Setorkan Hafalan Juz 30

Menghafal Al-Qur’an biasa dimulai dari juz 30 atau juz yang terakhir. Kebiasaan ini dilakukan para penghafal Al-Qur’an pemula terutama anak-anak karena pada juz 30 atau Juz Amma suratnya pendek-pendek. Hafal satu dua surat dalam waktu cepat akan membuat anak bersemangat melanjutkan hafalannya.

Untuk mendukung anak-anak usia sekolah dasar dalam proses menghafal Al-Qur’an, maka PPTQ Qoryatul Qur’an merintis berdirinya beberapa griya tahfizh. Sampai saat ini setidaknya ada 5 lokasi griya tahfizh binaan Qoryatul Qur’an, yakni di Jetis (Krajan), Jatingarang (Jatingarang), Sorobojan (Grogol), Gabeng (Ngreco), dan Jatirejo (Alasombo).

Griya tahfizh Jetis adalah yang berdiri pertama kali di bawah binaan Qoryatul Qur’an dan sudah banyak pencapaian hafalan para santri kecilnya. Dan kabar terbaru, pada hari Selasa, 18 Juli 2023 ada lagi santri yang setoran juz 30 sekali duduk.

Fajra Naura Saka Azzalfa
Fajra Naura Saka Azzalfa

Santri atas nama Fajra Naura Saka Azzalfa, khatam hafalan Juz Amma disimak Ustazah Zunisa. Fajra adalah putri dari Bapak Muhammad Nurdin dan Ibu Ika Rohmawati, kelahiran Sukoharjo, 28 Maret 2014.

Santri kecil kita ini masih belajar di MITQ Qoryatul Qur’an kelas 3. Saat ditanya cita-citanya, Fajra menjawab bahwa ia kelak ingin menjadi dokter sekaligus ustazah. Subhanallah, semoga tercapai impian mulianya itu.

Proses menghafal juz 30 yang ditekuni Fajra dan berbuah hasilnya telah dilakukan selama 10 bulan 15 hari. Meski sudah setoran hafalan tersebut, Fajra tetap harus lebih banyak membaca Al-Qur’an dan murajaah lagi di rumah.

Semoga dimulai dari menghafal juz 30 ini menjadi pijakan bagi Fajra untuk melanjutkan hafalan juz lainnya sehingga kelak bisa hafal 30 juz seperti harapan orang tuanya. Jalan menuju ke sana memang masih panjang dan penuh tantangan. Namun, dengan dukungan semua pihak maka tak ada yang mustahil dalam hal apa pun termasuk menghafal Al-Qur’an.

Apalagi dengan ketekunan maka akan semakin mudah menjadikan Fajra seorang hafizhah. Allah ﷻ menurunkan Al-Qur’an dan menjadikannya mudah untuk dihafalkan. Terbukti semakin hari semakin banyak santri berhasil menghafalkannya. Semoga Fajra tetap istikamah di jalan cahaya ini. Aamiin.

Posting Komentar untuk "Fajra Naura Saka Azzalfa dari Griya Tahfizh QQ Jetis Setorkan Hafalan Juz 30"