QQ Peduli Sampaikan Bantuan Kursi Roda untuk Warga Candirejo, Semin

Kamis, 8 Juni 2023, relawan QQ Peduli berangkat menuju ke Dukuh Ngelo, Candirejo, Semin untuk menyampaikan bantuan kepada salah seorang warga di sana. Relawan yang berangkat adalah Ustaz Adi Prayogo, S. Pd, Ustaz Aldi Hermawan, Ustaz Raufiq Shadah, dan Ustaz Raihan Afif Ilyasa, S.Pd.

Penerima bantuan atas nama Bapak Supriyanto, yang menderita sakit gula sehingga kaki beliau tak mampu menopang berat badan ketika akan digunakan berjalan. Sudah lebih dari 6 bulan ini, beliau lebih banyak menghabiskan waktu berbaring di tempat tidur.

QQ Peduli
QQ Peduli sampaikan bantuan kursi roda

Bantuan yang disalurkan oleh QQ Peduli berupa kursi roda sesuai kebutuhan Bapak Supriyanto. Selain itu, ada juga bingkisan sembako dan sejumlah uang yang diserahkan kepada beliau. Semua bantuan ini adalah pemberian para dermawan yang dipercayakan kepada QQ Peduli.

Bapak Supriyanto menyambut dengan bahagia atas bantuan yang disalurkan oleh QQ Peduli tersebut. Beliau sangat berterima kasih atas bantuan kursi rodanya. Beliau juga menyampaikan harapan agar bisa sembuh, bisa berjalan lagi dan normal seperti sedia kala.

QQ Peduli adalah unit sosial dari Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an Qoryatul Qur’an untuk menghadirkan kebermanfaatan bagi masyarakat secara luas. Salah satu programnya adalah menghimpun dana dari para donatur yang memercayakan infak dan sedekahnya melalui QQ Peduli.

Program kepedulian dari Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an Qoryatul Qur’an melalui QQ Peduli di antaranya adalah Peduli Qur’an, Peduli Dakwah, Peduli Bencana, Peduli Fakir dan Miskin, Peduli Saudara Muslim, dan Orang Tua Asuh.

Keseluruhan program kepedulian untuk masyarakat itu mustahil terlaksana tanpa dukungan dari berbagai pihak, terutama para dermawan yang berkenan memberikan donasi melalui QQ Peduli ini, yang dengan ikhlas membantu hanya berharap rida dari Allah ﷻ semata.

Selama ini, penghimpunan dana dilakukan dengan menitipkan kencleng sedekah jariah di berbagai lokasi atau tempat usaha muslim. Juga membuka rekening khusus untuk donasi, disediakan untuk para dermawan yang ingin memberikan donasi melalui transfer bank.

Untuk kaum muslimin yang ingin berpartisipasi membantu sesama melalui program QQ Peduli, bisa melalui rekening berikut ini: BNI Syariah 109997770 a.n Yayasan Qoryatul Qur’an Kauman, BRI 6908-01-021326-53-8 a.n Qoryatul Qur’an Peduli, atau BSI 3300-5500-17 a.n Qoryatul Qur’an Peduli. Konfirmasi donasi bisa melalui kontak Ustaz Adi Prayogo di nomor 081515522227.

Posting Komentar untuk "QQ Peduli Sampaikan Bantuan Kursi Roda untuk Warga Candirejo, Semin"