Laporan Layanan Ambulans QQ Peduli Selama Bulan Mei 2023

QQ Peduli merupakan satu unit sosial dari PPTQ Qoryatul Qur’an untuk menghadirkan kebermanfaatan bagi masyarakat luas. Salah satu layanannya adalah ambulans gratis untuk masyarakat yang membutuhkan.

Ambulans QQ Peduli adalah kendaraan atau unit transportasi medis untuk mengangkut pasien gawat darurat menuju rumah sakit rujukan, yang juga bisa difungsikan untuk mengangkut jenazah dari rumah sakit ke rumah duka, atau ke pemakaman.

Ambulans QQ Peduli
Ambulans QQ Peduli siap melayani umat

Ustaz Raihan Afif Ilyasa, S.Pd, selaku driver Ambulans QQ Peduli, selama bulan Mei 2023 telah mengantarkan pasien kontrol dan emergency sejumlah 28 kali (PP), layanan jenazah dan pemakaman 4 kali, stand by event sebanyak 2 kali.

Pasien kontrol dan emergency yang telah dibantu ambulans QQ Peduli pada bulan Mei 2023 di antaranya adalah Ibu Etik (Jatingarang) ke RS Indriati Boyolali, Bapak Jatmoko (Ngadisari, Karangmojo) ke Puskesmas Weru, PKU Sukoharjo, dan RS Moewardi.

Lalu Bapak Surip (Weru) ke RS Nirmala Suri, Bapak Jono (Cemetuk) ke RS Indriati, Bapak Mursidi (Babadan) ke RS Nirmala Suri,  salah seorang santri putra QQ ke RSI Cawas, dan Ibu Ngatiyem (Krajan) ke Puskesmas Weru.

Kemudian juga Ibu Sutini (Jatingarang) ke RS Dr Moewardi, Ibu Rubini (Weru) ke RS Nirmala Suri, Sdr Afif (Krajan) ke RS Nirmala Suri, Sdr Askar (Weru) ke RS Kustati, dan Bapak Jamin (Karangmojo) ke RS Nirmala Suri.

Bapak Surip (Weru) ke RS Nirmala Suri, Bapak Tentrem (Tawangsari) ke RS Ortopedi, Ibu Sainem (Weru) ke RS Nirmala Suri dan RS Mata Solo, salah seorang santri QQ komplek Gabeng ke Puskesmas Tawangsari, dan Ibu Imah (Karakan) ke RS Nirmala Suri.

Selanjutnya, untuk layanan jenazah dan pemakaman sejumlah 4 kali. Yang pertama, pada tanggal 12 Mei 2023, ambulans QQ Peduli mengambil jenazah Almarhum Wildan Nuraini dari RSUD Ir. Soekarno, Sukoharjo ke rumah duka, di Karangmojo, Weru.

Kemudian, pada 14 Mei 2023 mengantar jenazah Almarhum Bapak Sukino, warga Kersan, Weru, dari Puskesmas Weru. Pada tanggal 16 Mei 2023, mengambil jenazah Almarhum Bapak Musthopa, warga Sidowayah, Ngreco, Weru yang meninggal di Semarang.

Dan yang terakhir, 27 Mei 2023 mengantar jenazah Almarhum Bapak Gito Suwarno, dari rumah duka Karangmojo, Weru, ke peristirahatan terakhir di pemakaman desa.

Ambulans QQ Peduli juga stand by pada acara sepeda santai Hari Ulang Tahun SMK Iptek, Weru, pada tanggal 22 Mei 2023. Dan pada 28-29 Mei 2023 stand by pada acara komunitas Bikers Subuhan Sukoharjo di Pantai Buyutan Pacitan.

Demikian laporan pemanfaatan ambulans QQ Peduli sepanjang bulan Mei 2023 sebagai bentuk mengabdi ke masyarakat. Semoga di setiap putaran rodanya, menjadi amal jariah bagi para donatur dan bermanfaat bagi umat. Aamiin.

Layanan Ambulans QQ Peduli bisa menghubungi Ustaz Raihan Afif Ilyasa di nomor 085800646123. Donasi untuk kegiatan sosial QQ Peduli bisa menghubungi Ustaz Adi Prayogo di nomor 081515522227. Demikian, semoga bermanfaat. 

Posting Komentar untuk "Laporan Layanan Ambulans QQ Peduli Selama Bulan Mei 2023"