Arahan Ustaz Setyadi Prihatno kepada Panitia Event Pelepasan Kelulusan dan Wisuda Huffazh Qoryatul Qur’an 2023

Jumat, 9 Juni 2023, sekira pukul 20.30 WIB, seluruh panitia persiapan acara Pelepasan Kelulusan dan Wisuda Huffazh MTs dan MA PPTQ Qoryatul Qur’an tahun ajaran 2022/2023 melakukan koordinasi akhir di lokasi acara, yakni Komplek 06 Asem Legi, Gabeng.

Sementara dari tadi pagi, siang, hingga sore panitia telah menyelesaikan gladi bersih. Bahkan sudah gladi bersama para santri kelas 3 MTs dan 3 MA yang akan diwisuda Ahad besok, baik dari komplek Gabeng, Alasombo, Kauman, dan Pucung.

Ustaz Setyadi Prihatno
Ustaz Setyadi berikan arahan kepada panitia wisuda

Malam ini, Ustaz Setyadi Prihatno, S.Sos., M.P.I selaku Direktur Umum PPTQ Qoryatul Qur’an, memberikan arahan terkait pelaksanaan acara besar yang telah diagendakan pada hari Ahad yang akan datang.

Direktur mengajak seluruh asatidz yang menjadi panitia acara ini untuk mensyukuri nikmat kebersamaan. Duduk bersama di tempat seperti ini, bernilai sangat besar. Berkumpulnya kita adalah sebuah kebaikan.

Rasa ukhuwah itu mahal sekali harganya, kata beliau. Rasulullah ﷺ saja sampai minta pada Allah ﷻ agar umat Islam jangan terpecah, tapi tidak dikabulkan Allah ﷻ. Artinya, kebersamaan, berkumpul, dan bersinerginya kaum muslimin adalah sesuatu yang mahal.

Ustaz Setyadi menyampaikan harapan besar diadakannya event pelepasan kelulusan dan wisuda huffazh ini. Acara ini bukan acara remeh dan sepele, banyak hal besar yang bisa kita tunjukkan. Makanya kita persiapkan dengan sungguh-sungguh dan pakai latihan agar maksimal pelaksanaannya besok.

Harapan Direktur Umum

Setidaknya, ada 3 poin yang disampaikan Ustaz Setyadi sebagai harapan terselenggaranya acara pelepasan kelulusan dan wisuda para penghafal Al-Qur’an tahun ini. Adapun ketiga poin penting tersebut adalah sebagai berikut.

1. Menunjukkan Generasi Muda yang Ahli Qur’an

Kelulusan para santri belajar di pesantren dengan hafalan Al-Qur’an adalah sebuah kebanggaan bagi kita semua. Bahwa generasi berkualitas yang di hatinya tertanam Al-Qur’an masih tetap ada.

2. Menunjukkan Kebaikan kepada Umat

Event wisuda ini juga untuk menunjukkan kebaikan kepada umat Islam. Membawa optimisme bahwa masih ada harapan untuk Islam menang dalam perjuangan dan tegak menghadapi tantangan zaman.

3. Menangkal Upaya Menjauhkan Generasi Muda dari Al-Qur'an

Event wisuda para penghafal Al-Qur’an juga untuk menangkal upaya menjauhkan generasi muda dari Al-Qur’an. Sebagai umat Islam kita harus menjaga agar para penerus kita tetap dekat dengan Al-Qur’an, karena dengannya masa depan umat akan lebih cerah.

Posting Komentar untuk "Arahan Ustaz Setyadi Prihatno kepada Panitia Event Pelepasan Kelulusan dan Wisuda Huffazh Qoryatul Qur’an 2023"