Pesan Ustaz Setyadi Prihatno kepada Para Santri Wisuda MTs dan MA Qoryatul Qur’an Tahun Ajaran 2022/2023

Ahad, 11 Juni 2023. Ustaz Setyadi Prihatno, S.Sos., M.P.I selaku Direktur Umum PPTQ Qoryatul Qur’an, menyampaikan pesan dan harapan kepada para santri wisuda MTs dan MA Qoryatul Qur’an Tahun Ajaran 2022/2023, beberapa saat setelah memimpin ikrar dan janji wisuda.

Ustaz Setyadi berwasiat, mengingatkan bahwa sesungguhnya, Allah ﷻ menciptakan manusia bukan tanpa sebab, bukan sekadar untuk bersenang-senang, melainkan dengan tujuan untuk beribadah. Inilah tugas utama yang harus dijalankan sebagai hamba Allah ﷻ.

Wisuda MTs dan MA QQ
Ustaz Setyadi berikan nasihat untuk peserta wisuda MTs dan MA QQ

Maka bertakwalah kepada Allah ﷻ, laksanakan perintah-Nya, jauhi larangan-Nya. Jagalah masa muda jangan sampai diisi dengan perkara yang melalaikan dari mengingat Allah ﷻ. Ingatlah bahwa setiap amal yang dilakukan akan dimintai pertanggungjawaban.

Janganlah terbuai dalam kehidupan dunia yang fana sehingga lupa kehidupan akhirat yang kekal abadi. Dunia bukan lain hanyalah kesenangan yang menipu. Ingatlah selalu akan hal itu.

Bersegeralah dalam beramal kebaikan. Dirikan salat dengan sungguh-sungguh, ikhlas, dan sesuai dengan tuntunan Rasulullah. Kelak di hari Kiamat, salatlah yang akan dihisab pertama kali. Perbanyaklah zikir mengingat Allah ﷻ. Bacalah Al-Qur’an karena ia akan memberi syafaat kepada pembacanya.

Takutlah pada azab Allah ﷻ. Perbanyaklah bertobat kepada-Nya. Ingatlah betapa banyak dosa dan kemaksiatan yang telah kita lakukan. Dengan bertobat semoga Allah ﷻ mengampuni dosa-dosa, memberikan pahala yang membawa kebahagiaan dunia dan akhirat.

Janganlah menunda amal saleh, karena tak seorang pun tahu akan apa yang akan dilakukan esok hari. Tak ada yang tahu di bumi mana nantinya akan mati. Betapa celaka jika belum sempat beramal saleh. Padahal itulah yang akan mendampingi menghadap Allah ﷻ.

Jauhilah perbuatan maksiat. Iblis dan setan senantiasa berupaya mengajak bermaksiat pada Allah ﷻ, agar manusia menjadi teman mereka di neraka. Setan adalah musuh yang nyata, maka jadikan ia musuh.

Di manapun berada, tetaplah mempelajari ilmu agama di majelis-majelis ilmu, mendengarkan Al-Qur’an, mendengarkan nasihat para ulama dan guru-guru. Taati dan berbuat baik pada orang tua.

Pada akhirnya, fokuslah pada tujuan hidup untuk beribadah pada Allah ﷻ dan meraih rida-Nya. Amalkan ilmu untuk kemajuan bangsa, negara, dan agama. Kita bawa bangsa ini dengan agama kita menuju kejayaannya. Menjadi negara yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur. Jadikan Islam rahmat bagi seluruh alam.

Ustaz Setyadi menutup pesan dengan mengucapkan selamat atas kelulusan para santri. Turut berdoa agar Allah memberkahi segala yang telah dicapai. Menitip harapan agar jangan pernah melupakan Qoryatul Qur’an di manapun berada. 

Posting Komentar untuk "Pesan Ustaz Setyadi Prihatno kepada Para Santri Wisuda MTs dan MA Qoryatul Qur’an Tahun Ajaran 2022/2023"