Camat Weru Ajak Pesantren Qoryatul Qur’an Bersama-sama Benahi Moral Masyarakat dengan Pendidikan Islam

Ahad, 11 Juni 2023. Camat Weru, Bapak Pandiyanto, ST, MM berkenan hadir dalam acara Pelepasan Kelulusan dan Wisuda Huffazh MTs dan MA PPTQ Qoryatul Qur’an tahun ajaran 2022/2023 yang digelar di Komplek 06 Asem Legi, Gabeng. Banyak hal beliau sampaikan dalam kesempatan memberikan sambutan.

Pak Camat mengucapkan terima kasih dan rasa bangga, serta memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Pondok Pesantren Qoryatul Qur’an, yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Turut berdoa semoga dari awal hingga akhir nanti dapat berjalan dengan lancar, dan mendapatkan rida dari Allah ﷻ.

Pak Camat sampaikan sambutan

Menurut orang nomor satu di Kecamatan Weru ini, sangat pantas dan sangat bisa dibanggakan bahwa Pondok Pesantren Qoryatul Qur’an mengembangkan model pendidikan yang menyeimbangkan antara agama dan ilmu pengetahuan. Keterampilan hidup yang memang sangat diperlukan oleh masyarakat dalam kondisi sekarang ini.

Kondisi dewasa ini menuntut kita untuk dapat lebih berperan. Seraya berbenah untuk ikut andil dalam meningkatan kualitas pendidikan agama. Keberhasilan program akan menjadi barometer baik buruknya kondisi masyarakat di masa kini dan akan datang.

Seperti kita ketahui, bahwa fenomena rendahnya pemahaman tentang nilai-nilai agama di masyarakat, dan fakta sosial tentang tingginya penyimpangan. Seperti tingginya perilaku kekerasan, kriminalitas, dengan modus operandinya, sekarang marak di masyarakat.

Pak Camat kemudian bercerita, bahwa sebelum berangkat tadi, melewati keramaian di salah satu selepan padi. Ternyata ada pencurian. Pencurinya anak-anak muda, mencuri beras dan bensin. Ini adalah salah satu contoh pemuda yang moralnya kurang dan pendidikan agamanya sangat dangkal sekali. Mudah-mudahan tidak terulang dan kapok.

Melalui Pondok Pesantren Qoryatul Qur’an ini mudah-mudahan dapat berperan secara optimal. Untuk ikut membantu menata kembali, membenahi struktur masyarakat agar menjadi masyarakat yang beriman, bertakwa, cerdas dan memiliki keterampilan hidup untuk kepentingan bersama.

Tak lupa, Pak Camat mengucapkan selamat atas keberhasilan para santri wisuda, dalam menimba ilmu di Pondok Pesantren Qoryatul Qur’an ini. Teriring doa, semoga ilmu yang diperoleh dapat dimanfaatkan untuk dapat serta dalam menata bangsa kita tercinta pada masa kini dan masa yang akan datang.

Pak Camat menegaskan kembali, dukungan dan apresiasi yang setinggi tingginya atas upaya yang dilakukan Pondok Pesantren Qoryatul Qur’an ini untuk ikut serta mengembangkan sistem pendidikan agama dan keagamaan di negeri kita tercinta ini. Semoga terus menerus, dapat meningkatkan kualitasnya, dalam rangka membangun umat di masa depan.

Posting Komentar untuk "Camat Weru Ajak Pesantren Qoryatul Qur’an Bersama-sama Benahi Moral Masyarakat dengan Pendidikan Islam"