Pesan Ustaz Setyadi Prihatno kepada Mahasantri Peserta Wisuda Ma’had Aly Qoryatul Qur’an 2023

Direktur Umum PPTQ Qoryatul Qur’an Ustaz Setyadi Prihatno, S.Sos., M.P.I berkenan menyampaikan nasihat dan pesan untuk melanjutkan perjuangan dakwah para mahasantri Ma’had Aly peserta wisuda yang dilaksanakan pada hari Ahad, 18 Juni 2023 di komplek Asem Legi, Gabeng.

Beliau mengingatkan tujuan para mahasiswa dididik di Ma’had Aly oleh para murabbi adalah bagian dari melanjutkan estafet kaderisasi Rasulullah ﷺ kepada generasi sahabat untuk melahirkan generasi terbaik. Yang dengannya, insya Allah, Allah akan memberikan kemenangan. Sehingga agama ini tegak dan menjadi rahmat bagi seluruh alam.

“Berjuanglah dengan harta, jiwa dan lisanmu,” pesan Ustaz Setyadi. “Jadilah kalian sebaik-baik manusia dengan belajar dan mengajarkan Al-Qur’an. Jadilah sebaik-baik manusia dengan bermanfaat bagi umat. Jadilah sebaik-baik manusia dengan mengikuti generasi para sahabat dan Khulafaur Rasyidin.”

Nasihat dari Direktur Umum PPTQ Qoryatul Qur’an 

Sebagai kader dai dan murabbi, hendaklah terus menuntut ilmu, karena itu adalah bagian dari kewajiban kaum muslimin. Itulah yang akan menjadi bekal dalam melanjutkan risalah dakwah. Ingatlah bahwa kunci keberhasilan pendidikan terletak pada kualitas guru.

Menurut Ustaz Setyadi, dari guru-guru berkualitas akan lahir para pemimpin, ulama, dan tokoh-tokoh hebat dalam sejarah dunia ini. “Rasulullah ﷺ adalah bukti nyata guru terbaik yang melahirkan murid-murid terbaik,” ungkap beliau.

Utamakan adab daripada ilmu. Sebagaimana sahabat Umar bin Khattab RA mengatakan, beradablah kalian dan kemudian berilmulah. Ki Hajar Dewantoro, bapak pendidikan nasional kita, menyampaikan bahwa intisari pendidikan adalah proses penanaman adab dan kesusilaan.

Rasulullah ﷺ pun menyampaikan kepada kita, bahwa manusia terbaik adalah yang paling bermanfaat dan paling mulia akhlaknya. Maka amalkan prinsip ini di tempat tugas nanti, di tempat melanjutkan dakwah ini. 

“Pada akhirnya saya pesankan kepada kalian. Bertakwalah kepada Allah ﷻ. Semoga dengan ketakwaan ini kalian akan meraih kesuksesan di dunia maupun di akhirat. Semoga dengan ketakwaan kalian, negeri ini akan Allah berikan keberkahan dari langit dan bumi,” harap beliau.

Demikianlah nasihat yang disampaikan oleh Direktur Umum PPTQ Qoryatul Qur’an. “Jangan lupakan Ma’had Aly Qoryatul Qur’an. Tempat di mana kalian dididik, sebagai pijakan awal dalam melanjutkan perjuangan ini,” pungkas Ustaz.

Posting Komentar untuk "Pesan Ustaz Setyadi Prihatno kepada Mahasantri Peserta Wisuda Ma’had Aly Qoryatul Qur’an 2023"