Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Panitia Wisuda Akbar PPTQ Qoryatul Qur’an Tahun Ajaran 2023/2024

Sabtu, 18 Mei 2024. Panitia Wisuda Akbar 2024 PPTQ Qoryatul Qur’an melaksanakan rapat koordinasi dan sosialisasi kepanitiaan acara. Rakor bertempat di Masjid Widad El Fayez Asemlegi Gabeng dimulai sekitar pukul 09.00 WIB.

Dipandu oleh Ustaz Nasrudin Al Hafizh sebagai pembawa acara. Setelah membuka pertemuan, beliau menyampaikan pentingnya acara Wisuda Akbar yang akan digelar pada 9 Juni 2024 ini karena akan mewisuda 304 santri dan mahasantri, serta melibatkan hadirin sekitar 2000 orang.

Ustaz Nasrudin
Pertemuan dipandu Ustaz Nasrudin selaku pembawa acara

Selanjutnya, arahan dari Direktur Umum PPTQ Qoryatul Qur’an Ustaz Setyadi Prihatno, S.Sos., M.P.I yang berkenan hadir pada rakor kali ini. Beliau menyampaikan pentingnya menghadiri rapat panitia untuk menyamakan persepsi terkait acara yang dilaksanakan.

Menurut Pak Direktur, wisuda adalah event terbesar di pesantren. Dan tahun ini digelar secara bersama-sama melibatkan semua unit sehingga merupakan event wisuda terbesar perdana di pesantren Qoryatul Qur’an.

“Tujuan pelaksanaan wisuda tak hanya sebagai agenda tahunan,” kata beliau mengingatkan. “Melainkan memiliki beberapa tujuan, di antaranya adalah untuk memuliakan para penghafal Al-Qur’an.”

Kita tahu bahwa Allah memuliakan para penghafal Al-Qur’an bahkan disebut-Nya sebagai keluarga Allah di muka bumi. Maka kita pun sebisa mungkin memuliakan dengan gelaran wisuda secara akbar ini.

“Acara wisuda ini juga menjadi syiar Al-Qur’an. Kita maksimalkan lokasi agar bisa hadir banyak orang. Kita siarkan secara live agar sebanyak mungkin orang yang tahu tentang kegiatan kita yang bernilai syiar ini.”

Selain itu, lanjut Ustaz Setyadi, wisuda akbar juga menunjukkan optimisme kepada umat bahwa masih ada generasi hebat, generasi yang baik, di tengah pesimisme umat dengan generasi masa kini. “Tunjukkan kepada dunia, bahwa di Qoryatul Qur’an ada generasi yang tangguh untuk masa depan,” tegas beliau.

Direktur QQ
Pak Direktur menegaskan untuk maksimalkan persiapan

Sementara untuk tujuan internal dalam wisuda akbar ini adalah agar terbentuk sinergi pendidikan dan ukhuwah berkelanjutan dan berkesinambungan (one stop school) di PPTQ Qoryatul Qur’an.

Untuk itulah maka tahun ini digabungkan wisuda dalam sehari, baik dari unit TAUD, MTsTQ, MATQ, hingga Ma’had Aly, bahkan wisuda juz 28, 29, 30 griya tahfizh binaan Qoryatul Qur’an.

Pak Direktur sempat mengabsen kehadiran panitia yang diundang, bahkan menanyakan alasan beberapa asatiz yang pamit tidak bisa datang. Kemudian memberikan catatan-catatan agar persiapan bisa dimatangkan secara maksimal.

Acara berlanjut setelah jeda Salat Zuhur dengan pembacaan kepanitiaan serta pembagian tugas dan denah lokasi. Semoga dengan rapat koordinasi dan sosialisasi kepanitiaan ini bisa menjadi langkah awal kesuksesan acara Wisuda Akbar PPTQ Qoryatul Qur’an. Aamiin.

Posting Komentar untuk "Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Panitia Wisuda Akbar PPTQ Qoryatul Qur’an Tahun Ajaran 2023/2024"