Ma’had Aly Baitul Hikmah Sukoharjo Berkunjung Silaturahmi ke Ma’had Aly Qoryatul Qur’an Jonggring Saloka

Sabtu, 11 Mei 2024. Ma’had Aly Baitul Hikmah Sukoharjo melaksanakan kunjungan ke Ma’had Aly Qoryatul Qur’an di komplek Jonggring Saloka, Tegalrejo Karanganyar Weru. Kunjungan silaturahmi ini dipimpin langsung oleh Mudir Ma’had Aly Baitul Hikmah yakni Ustaz Abu Faiz Al Hafizh.

Ustaz Hanif Abu Faiz Al Hafizh menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan yakni untuk bersilaturahmi mengeratkan persaudaraan sesama muslim dan sesama Ma’had Aly sehingga bisa saling bersinergi dalam dakwah Islam.

Mahad Aly
Kedatangan tamu mahasantri Baitul Hikmah Sukoharjo

Dari pihak Ma’had Aly Qoryatul Qur’an diwakili oleh Ustaz Salman Al Farisi Al Hafizh. Menyambut gembira atas kunjungan ini sekaligus mengucapkan selamat datang di komplek Jonggring Saloka.

Acara dilanjutkan dengan mengadakan pertandingan persahabatan sepak bola di lapangan Karanganyar Weru. Kesebelasan mahasantri Ma’had Aly Baitul Hikmah Sukoharjo melawan kesebelasan mahasantri Ma’had Aly Qoryatul Qur’an.

Sepak bola
Pertandingan sepak bola persahabatan

Pertandingan yang berfungsi untuk kian mengakrabkan kedua belah pihak sesama mahasantri ini berlangsung seru dan meriah. Hasil akhir pertandingan dimenangkan oleh Ma’had Aly Baitul Hikmah Sukoharjo dengan skor 5-2.

Setelah pertandingan selesai, seluruh mahasantri melaksanakan Salat Zuhur bersama di Masjid Al Furqon Karanganyar. Usai berjemaah salat, seluruh mahasantri kembali ke komplek Jonggring Saloka untuk makan siang bersama.

Setelah santap siang, BEM Ma’had Aly Qoryatul Qur’an melaksanakan sharing pengalaman dan kegiatan dengan BEM Ma’had Aly Baitul Hikmah, untuk menambah inovasi dan pengalaman terkait pengelolaan BEM di pesantren masing-masing.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sarasehan bersama Direktur Umum PPTQ Qoryatul Qur’an Ustaz Setyadi Prihatno, S.Sos., M.P.I. Beliau menyampaikan pesan dan nasihat kepada mahasantri untuk terus menjaga spirit perjuangan dakwah.

Sarasehan
Majelis bersama Ustaz Setyadi

Syekh Muzhaffar Annawati yang juga turut hadir berkenan menyapa mahasantri Ma’had Aly Baitul Hikmah. Syekh memberikan motivasi kepada segenap mahasantri yang hadir untuk bersemangat dalam belajar Al-Qur’an.

Kemudian acara ditutup dengan doa oleh Syekh Muzhaffar. Semoga dengan silaturahmi ini, Allah eratkan ukhuwah persahabatan dakwah kita dan Qoryatul Qur’an bisa terus memberikan inspirasi dan kebaikan kepada semuanya. Aamiin.

Kontributor: Ustaz Khoiruddin

Posting Komentar untuk "Ma’had Aly Baitul Hikmah Sukoharjo Berkunjung Silaturahmi ke Ma’had Aly Qoryatul Qur’an Jonggring Saloka"