Rapat Koordinasi Persiapan Wisuda Juz 28, 29, dan 30 Santri Griya Tahfizh Binaan Qoryatul Qur’an

Para pengurus griya tahfizh (GT) binaan PPTQ Qoryatul Qur’an mengadakan rapat koordinasi persiapan akan diselenggarakannya Wisuda Juz 28, 29, dan 30. Musyawarah dilaksanakan di gedung MITQ pada hari Selasa, 30 April 2024.

Rakor dimulai sekira pukul 16.30 WIB, dipandu Ustaz Surya Adi Prasetyo selaku pembawa acara. Usai dibuka dengan basmalah, acara inti musyawarah dipimpin langsung oleh Koordinator GT Qoryatul Qur’an Ustaz Aldi Hermawan.

Sebagai informasi, agenda Wisuda Juz 28, 29, dan 30 untuk adik-adik santri GT binaan Qoryatul Qur’an ini akan dilaksanakan pada hari Ahad, 19 Mei 2024 bertempat di Griya Tahfizh Qoryatul Qur’an Jetis Krajan.

Rakor GT
Pengurus griya tahfizh mengadakan musyawarah persiapan wisuda juz 28, 29, dan 30

Untuk memulai musyawarah, Ustaz Aldi mengingatkan bahwa meskipun kegiatan ini diadakan di GT Jetis, jangan sampai para pengurus dari GT lain menganggap kalau ini bukan tanggung jawabnya.

“Kegiatan ini adalah kegiatan kita semua, jangan sampai sejak persiapan dan pelaksanaan merasa bukan tanggung jawab kita hanya karena dilaksanakan di salah satu GT, yakni di Jetis,” kata Ustaz Aldi menekankan.

Selanjutnya, Ustaz Aldi Hermawan memimpin penyusunan panitia kegiatan. Menunjuk penanggung jawab setiap bagian kepanitiaan. Memastikan semua sudah ada yang mengondisikan sampai sedetail mungkin.

Ketua panitia adalah koordinator GT yakni Ustaz Aldi Hermawan sendiri. Pengurus GT yang lain semua diberdayakan dalam kepanitiaan sehingga terbentuk rasa memiliki pada kegiatan ini.

Rakor GT QQ
Ustaz Aldi Hermawan memimpin musyawarah

Setelah kepanitiaan lengkap, kemudian penyusunan rundown acara pada saat hari H nantinya. Siapa saja yang diundang, apa saja acaranya, pendukung acaranya siapa saja, dan sebagainya.

Juga pembahasan kemasan prosesi wisuda agar syiar Al-Qur’an bisa terasa, baik bagi santri yang diwisuda, santri yang belum wisuda, juga bermakna bagi para tamu undangan terlebih para orang tua yang anaknya diwisuda.

Banyak hal berhasil diputuskan bersama demi menyukseskan acara. Dengan diadakannya rapat koordinasi ini harapannya agar pelaksanaan Wisuda Juz 28, 29, dan 30 para santri Griya Tahfizh binaan Qoryatul Qur’an bisa berjalan lancar dan sukses.

Akhirnya, semoga Allah meridai langkah-langkah ini dan menurunkan keberkahan bagi seluruh insan yang terlibat di dalamnya. Semoga kita semua menjadi hamba yang dimuliakan Allah karena Al-Qur’an.

Posting Komentar untuk "Rapat Koordinasi Persiapan Wisuda Juz 28, 29, dan 30 Santri Griya Tahfizh Binaan Qoryatul Qur’an"