Iktikaf Qur’ani Ramadan 1445 H di Masjid Widad El Fayez Asemlegi Gabeng Diikuti 44 Peserta

Sejak dibuka secara resmi pada hari Ahad, 31 Maret 2024 bakda Salat Tarawih, Iktikaf Qur’ani Ramadan 1445 H di Masjid Widad El Fayez Asemlegi Gabeng pun terlaksana dengan lancar. Peserta dengan nyaman bisa mengisi hari-hari terakhir Ramadan dengan mendekatkan diri pada Allah ﷻ.

Sebagaimana diketahui bersama, bahwa program iktikaf adalah agenda tahunan yang dilaksanakan oleh PPTQ Qoryatul Qur’an. Diikuti santri putra kelas 3 MA, santri program Ta'jil, dan mahasantri Ma’had Aly Qoryatul Qur’an. Khusus di Asemlegi Gabeng juga diikuti masyarakat umum yang mau bergabung iktikaf.

Iktikaf Qurani QQ
Iktikaf di Masjid Widad El Fayez

Selain bertempat di Masjid Widad El Fayez Asemlegi Gabeng, ada 2 lokasi lainnya yakni di Masjid Baitul Iman Alasombo yang diikuti 21 santri unit MA kelas 3, dan di Masjid An Nuur Sidowayah yang diikuti oleh 10 santri unit MA kelas 3.

Iktikaf di Masjid Widad El Fayez Asemlegi Gabeng ini diikuti 44 peserta, sebelumnya ada konfirmasi 50 peserta ternyata yang benar-benar bisa gabung sejumlah 44 saja. Iktikaf di masjid ini fi bawah binaan ketua iktikaf yakni Ustaz Luthfi Zubaidi, Lc., M.H.I.

Kegiatan harian pada program iktikaf ini antara lain qiyamul lail 1 juz, tarawih, kultum, kajian kitab, halaqah Qur’an, dan kadarus khatam. Harapannya agar menjadikan i’tikaf lebih menambah kedekatan individu pesertanya dengan Allah ﷻ.

Kelebihan iktikaf di Masjid Widad El Fayez Asemlegi Gabeng di antaranya adalah bersama para santri dan ustaz penghafal Qur’an, adanya kegiatan kajian Kitab, tempat yang nyaman, dan fasilitas pendukung yang lengkap.

Qiyamul lail
Qiyamul lail 1 juz

Adapun yang menyiapkan menu buka dan sahur adalah donatur dari Lazis Ulya Ustaz H. Didik Efendi, ST, yang juga tinggal di sebelah Masjid Widad El Fayez. Yang memasakkan menunya oleh catering Bapak H. Indriyono, S.Pd.

Semoga kegiatan iktikaf Qur’ani yang diinisiasi PPTQ Qoryatul Qur’an ini menurunkan keberkahan Allah ﷻ untuk seluruh yang terlibat di dalamnya, baik para donatur, panitia, ataupun peserta iktikaf. Semoga program baik ini selalu berlanjut setiap tahun ke depannya. Aamiin.

Kontributor: Ustaz Muhammad Devi Syahputra

Posting Komentar untuk "Iktikaf Qur’ani Ramadan 1445 H di Masjid Widad El Fayez Asemlegi Gabeng Diikuti 44 Peserta"