PPTQ Qoryatul Qur’an Komplek Pucung Terima Kadatangan 5 Mahasantri Putri PPL dari Ma’had Aly Darusy Syahadah Boyolali

Jumat, 19 Januari 2024. PPTQ Qoryatul Qur’an kedatangan tamu dari Pondok Pesantren Darusy Syahadah Boyolali. Rombongan yang tiba sekira pukul 09.20 WIB ini diterima dan dijamu di komplek Pucung, Karangmojo.

Adapun maksud dan tujuan kedatangan tamu dari Boyolali ini adalah untuk mengantarkan 5 orang mahasantri putri yang akan bertugas PPL (Praktek Pengalaman Lapangan) di Qoryatul Qur’an.

Kelima mahasantri putri ini diantar beberapa ustazah yang mendampingi, dan diserahterimakan oleh Kepala Jurusan Ma’had Aly Darusy Syahadah Ustaz Ammar Fathul Mujib, S.Pd.I.

Darusy Syahadah Boyolali
Tamu dari Pesantren Darusy Syahadah Boyolali

Ustaz Ammar menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang menurut beliau sungguh luar biasa dari Pesantren Qoryatul Qur’an. Selanjutnya, beliau memohon bimbingan untuk para mahasantri putri yang akan bertugas PPL.

Adapun nama para mahasantri yang akan bertugas PPL di Qoryatul Qur’an adalah Aufia Tinanda Iyah, Daniza Fauziyah, Hana Wal Asri, Naila Talenta, dan Tsabita Nidatul Fatimah. Semuanya adalah mahasantriwati jurusan Pengajar Al-Qur’an (Ta’hil Mudarrisat lil Qur’an).

Kelima mahasantri Ma’had Aly Darusy Syahadah Boyolali ini akan melaksanakan PPL selama 2 pekan, terhitung sejak hari ini, Jumat, 19 Januari 2024 hingga Jumat, 2 Februari 2024 yang akan datang.

Wakil Direktur Bidang Tahfizh PPTQ Qoryatul Qur’an Ustaz Agus Umar Ar-Rifai Al Hafizh yang menerima kelima mahasantri mengucapkan terima kasih telah mempercayai pesantren Qoryatul Qur’an sebagai tempat untuk belajar para mahasantri dari Darusy Syahadah.

Ustaz Agus Umar kemudian menyampaikan bahwa program-program yang akan dijadwalkan kepada para mahasantri PPL tidak berhenti pada kegiatan tahfizh saja, namun akan dilibatkan di setiap lini kegiatan santriwati pesantren.

Ustaz juga menyampaikan harapan agar dengan adanya kegiatan PPL para mahasantri ini menjadikan jalinan silaturahmi antara Pesantren Qoryatul Qur’an dan Ma’had Aly Darusy Syahadah semakin baik.

Serah terima mahasantri PPL
Serah-terima mahasantri PPL

Beliau pun berharap agar para mahasantri PPL tidak segan untuk membagikan ilmu yang telah dipelajari di Ma’had Aly Darusy Syahadah, kepada para santriwati di Pesantren Qoryatul Qur’an.

Demikianlah, acara serah-terima mahasantri PPL terlaksana dengan lancar. Rombongan pengantar berpamitan sekira pukul 10.30 WIB. Semoga Allah memberikan kelancaran dan menurunkan berkah, sehingga bermanfaat untuk semua.

Kontributor: Ustaz Nasrudin

Posting Komentar untuk "PPTQ Qoryatul Qur’an Komplek Pucung Terima Kadatangan 5 Mahasantri Putri PPL dari Ma’had Aly Darusy Syahadah Boyolali"