Pembukaan Outbond Training Leadership Calon Pengurus IST MATQ Qoryatul Qur’an Putri Periode 2024 di Bumi Perkemahan Alasombo

Sabtu, 6 Januari 2024. Pelatihan kepemimpinan bagi para santri MATQ Qoryatul Qur’an Putri calon pengurus IST periode 2024, memasuki sesi kegiatan outdoor di hari terakhir pelatihan, yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan QQ di Alasombo, Weru.

Pada acara pembukaan kegiatan outdoor ini, Ustaz Susanto selaku majelis pertimbangan pesantren, berkenan memberikan sambutan. Beliau menyampaikan terima kasih kepada segenap panitia yang sudah menyiapkan segala sesuatunya dalam menyukseskan kegiatan training leadership IST ini.

Kepada para calon anggota IST, bahwa kegiatan ini adalah stimulan awal bagi para calon pemimpin, setidaknya pemimpin bagi diri sendiri. Beliau mengimbau semua menjaga kesehatan jasmani untuk mengikuti semua kegiatan.

Kegiatan outdoor
Acara pembukaan kegiatan outdoor pelatihan IST

Jasmani yang sehat akan menjadi pendukung dalam melaksanakan kegiatan pelatihan. Dilandasi juga dengan niat akan mendongkrak vitalitas kekuatan jasmani. Siapkan juga pikiran untuk memperhatikan agar semua pelajaran bisa membentuk fikrah.

“Yakinlah bahwa semua yang kalian lakukan dari awal hingga akhir kegiatan ini adalah ibadah. Tatkala sudah demikian, maka lelah kalian, kotor kalian, hukuman kalian, itu adalah ibadah di sisi Allah,” pungkas beliau.

Sambutan kedua dari Kepala Komplek Pucung Ustaz Nasrudin. Beliau menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan ini adalah bekal pelatihan dan persiapan untuk menjadi pengurus IST periode 2024.

Beliau lalu mengingatkan bahwa tujuan besar pendidikan di Qoryatul Qur’an adalah dalam rangka untuk meraih rida Allah ﷻ dengan mengupayakan mencetak generasi terbaik agar Islam bisa tegak menjadi rahmat bagi seluruh alam.

Kegiatan di Buper Alasombo ini menjadi satu dari rangkaian berkesinambungan di Qoryatul Qur’an untuk meraih apa yang dicita-citakan pesantren. Untuk menyukseskan kegiatan outdoor ini, panitia melibatkan tim leadership Qoryatul Qur’an.

Outbond IST MA QQ
Serah-terima pelaksana kegiatan outbond di Alasombo

Ustaz Nasrudin kemudian menyerahkan pelaksanaan kegiatan sepenuhnya kepada tim leadership agar bisa melakukan pembinaan menjadi modal utama bagi calon IST dalam memegang amanah nantinya.

Ustaz Joko Purwanto ditemani Ustaz Muhammad Negus menyambut serah-terima kegiatan santri calon pengurus IST secara simbolik. Ustaz Joko berterima kasih atas kepercayaan kepada tim leadership.

Terakhir, Ustaz Nasrudin mengimbau agar para santri bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan bersama tim leadership. “Kesungguhan kita adalah keberhasilan untuk diri kita sendiri. Ketidakseriusan akan menzalimi diri, menzalimi anak keturunan, dan menzalimi orang tua.”

Posting Komentar untuk "Pembukaan Outbond Training Leadership Calon Pengurus IST MATQ Qoryatul Qur’an Putri Periode 2024 di Bumi Perkemahan Alasombo"