Pembukaan Kegiatan Outbond Ceria Sahabat Qur’an dengan Tema “Sehat, Semangat, Bersahabat”

Ahad, 31 Desember 2023. PPTQ Qoryatul Qur’an mengadakan kegiatan Outbond Ceria Sahabat Qur’an dengan tema “Sehat, Semangat, Bersahabat”. Bertempat di area tanah wakaf Alasombo yang ke depan akan dijadikan bumi perkemahan.

Kegiatan yang diikuti anak-anak santri Griya Tahfizh (GT) dan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) binaan Qoryatul Qur’an ini, dimulai sekira pukul 07.30 WIB. Setelah lengkap santri yang hadir, acara pembukaan dimulai.

Acara pembukaan kegiatan Outbond Ceria Sahabat Qur’an dipandu duo MC yakni Ustaz Salman Al Farisi Al Hafizh dan Ustaz Adi Prayogo, M.Pd. yang sukses membawa suasana menjadi lebih ceria.

Outbond
Pembukaan outbond GT dan TPQ binaan QQ

Sambutan tunggal sekaligus laporan panitia oleh Wadir Dakwah Ustaz Bambang Wahyudi, SE. Beliau mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta yang hadir, baik para pembina maupun santri.

Ustaz Bambang menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membangun ukhuwah islamiyah antar segenap GT dan TPQ binaan Qoryatul Qur’an agar bisa saling kenal dan saling memberikan semangat dalam dakwah.

Kegiatan Outbond Ceria Sahabat Qur’an ini dilaksanakan saat liburan semester guna mengisi waktu dengan kegiatan positif dan bermanfaat. Sekaligus untuk mengabarkan bahwa di tempat ini akan menjadi bumi perkemahan yang dikelola Qoryatul Qur’an.

Ustaz Bambang menginformasikan bahwa peserta outbond ini berasal di antaranya adari GT Jetis, Alasombo, Grogol, Jatingarang, dan Gabeng. Selain itu juga dari TPQ Alasombo, Tenggil, dan Babadan.

Sambutan Ustaz Bambang
Ustaz Bambang sampaikan sambutan

Beliau berharap peserta bisa bergembira karena acara ini bersifat ceria. Panitia telah mempersiapkan berbagai macam games yang membuat ceria, senang, dan memberikan semangat bagi anak-anak peserta outbond.

Tak lupa Ustaz Bambang menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap panitia dan tim instruktur outbond atas kerja sama yang baik sehingga terlaksana kegiatan ini.

Selanjutnya acara doa dipimpin oleh Ustaz Agus Tansyah, S.Pd.I. Sebelum memimpin doa, beliau mengondisikan para santri agar berada dalam posisi sikap doa. Juga mengajak agar anak-anak mengucapkan lafal amin dengan kencang.

Doa
Doa dipimpin Ustaz Agus Tansyah

Ustaz Agus memohon kepada Allah agar berkumpulnya pada acara ini menjadi sebagian dari ikhtiar membentuk generasi terbaik, agar Allah memberikan segenap kemudahan dari awal hingga akhir acara.

Usai doa, acara pembukaan outbond diakhiri dengan hamdalah. Selanjutnya, kegiatan sepenuhnya diserahkan kepada kru instruktur outbond dari tim leadership PPTQ Qoryatul Qur’an.

Posting Komentar untuk "Pembukaan Kegiatan Outbond Ceria Sahabat Qur’an dengan Tema “Sehat, Semangat, Bersahabat”"