Karima Ummu Fitria, Santri MTsTQ Qoryatul Qur’an Kelas 9E Selesaikan Hafalan 30 Juz

Al-Qur’an adalah kitab suci umat Islam. Menghafalkannya adalah salah satu amalan yang paling baik. Sebab dengan kita menghafal Al-Qur’an, kita akan mendapatkan banyak sekali manfaat.

Salah satu manfaat menghafal Al-Qur’an adalah akan mendapatkan derajat yang tinggi di surga kelak. Bahkan para penghafal Al-Qur’an, kelak akan memakaikan mahkota surga untuk kedua orang tuanya.

Hal yang penting yang harus diperhatikan dalam menghafal Al-Qur’an adalah meluruskan niat. Jangan sampai kita dalam menghafal Al-Qur’an itu salah niat, seperti riya, pamer, atau karena ingin disebut sebagai seorang hafiz atau hafizah.

Dalam menghafalkan Al-Qur’an, kita harus niatkan ikhlas karena Allah semata. Ketika kita sudah meniatkan karena Allah, maka rasa lelah, malas, dan perasaan sulit kita akan dihitung sebagai ibadah.

Menghafalkan Al-Qur’an adalah perjuangan panjang, namun ketika berhasil menuntaskan hafalan 30 juz maka akan sangat bahagia dengan pencapaian itu. Seperti yang dirasakan oleh Karima Ummu Fitria.

Karima Ummu Fitria
Karima Ummu Fitria

Karima adalah santri MTsTQ Qoryatul Qur’an kelas 9E yang berhasil menyelesaikan hafalannya. Perjuangannya selama 2 tahun 4 bulan berbuah manis, tuntas sudah 30 juz disetorkannya.

Setoran juz 24 sebagai juz terakhir yang Karima hafalkan, disimak oleh Ustazah Erliana dan Ustazah Liana pada hari Sabtu, 4 November 2023, bertempat di Masjid Widad El Fayez, PPTQ Qoryatul Qur’an komplek Asemlegi Gabeng.

“Alhamdulillah telah menyelesaikan 30 juz di kelas 3 ini di Qoryatul Qur’an,” ungkap Karima penuh haru. Di sisi lain, ia juga memotivasi teman-temannya agar terus bersemangat dalam proses menghafalkan Qur’an.

Remaja kelahiran Klaten, pada tanggal 26 September 2008 ini adalah anak kedua dari 2 bersaudara, pasangan Bapak M. Arifin dan Ibu Siti Inayah. Beralamat di Danguran RT 03/14 Klaten Selatan, Klaten.

Akhirnya, turut bahagia atas pencapaian Karima Ummu Fitria. Semoga bisa menjadi motivasi bagi teman-teman yang lain agar lebih bersemangat lagi dalam menghafalkan kitab suci yang mereka cintai.

Kontributor: Ustazah Hanifah Rosyidah

Posting Komentar untuk "Karima Ummu Fitria, Santri MTsTQ Qoryatul Qur’an Kelas 9E Selesaikan Hafalan 30 Juz"