Tim Dakwah Qoryatul Qur’an Keliling Komplek Pesantren Menghimpun Donasi untuk Palestina

Senin, 16 Oktober 2023 dimulai bakda Salat Zuhur sampai waktu Salat Asar tiba, Tim Dakwah Qoryatul Qur’an berkeliling ke 3 komplek besar PPTQ Qoryatul Qur’an yakni Gabeng, Pucung, dan Kauman.

Perwakilan dari DaiQu ada Ustaz Salman Al Farisi, dari QQ Peduli ada Ustaz Adi Prayogo dan Ustaz Raihan Afif Ilyasa, dari Pesma (pesantren masyarakat) QQ ada Ustaz Hendri Kurniawan. Sementara dari QQ Media hadir Pak Wakhid Syamsudin dan Ustaz Sofa Wibi Mahardika, turut serta dalam kegiatan sosial ini.

Tujuan berkeliling komplek adalah untuk mengetuk kepedulian para santri atas tragedi kemanusiaan di Palestina yang dibombardir roket-roket Israel. Santri di kumpulkan lalu diputarkan video kondisi terkini di Gaza, Palestina.

Asemlegi Gabeng
Tim Dakwah di komplek Asemlegi, Gabeng

Pemutaran video ini dipandu oleh Ustaz Salman Al Farisi mewakili tim DaiQu. “Kalian berkumpul ini berkaitan tentang perhatian kita dan bagaimana sikap kita terhadap saudara kita di Palestina,” kata beliau.

Orang-orang muslim di Palestina, kata Ustaz Salman, mati-matian mempertahankan Baitul Maqdis, tempat kiblat pertama kaum muslimin. “Mereka dijajah oleh Israel, dibombardir setiap saat, nyawa sewaktu-waktu bisa hilang, tapi mereka tetap bertahan di sana.”

Komplek Pucung
Tim Dakwah di komplek Pucung

Di Palestina, warga Gaza yang terkungkung oleh Israel. Betapa kepedihan yang dihadapi sepanjang hari tak terperikan. Palestina bertahan dalam derita demi memperjuangkan kemerdekaan dari penjajahan Israel.

Serangan Hamas ke Israel dengan nama Operasi Badai Al Aqsa berhasil mempermalukan penjajah yang pernah congkak mengatakan punya keamanan yang paling canggih. Ternyata bisa ditembus serangan Hamas.

Israel membalas serangan itu ke warga sipil dan rumah sakit yang ada di Gaza. Dan korban berjatuhan, darahnya membanjiri bumi Palestina. Mereka butuh kepedulian kita sebagai saudara di Indonesia.

Komplek Kauman
Tim Dakwah di komplek Kauman

Setelah pemutaran video kondisi terkini di Palestina, giliran Ustaz Adi Prayogo dari QQ Peduli yang menyampaikan imbauan agar para santri turut membantu rakyat Gaza dengan bantuan doa dan dana semampunya. Bantuan bisa dikumpulkan melalui asatiz tiap komplek dan nantinya dikoordinir oleh QQ Peduli.

Demikian giat Tim Dakwah siang hari ini. Mengajak santri pedulikan Palestina dengan menyisihkan sebagian uang jajan untuk mereka. Semoga ini menjadi bukti keberpihakan kita pada perjuangan rakyat Palestina yang berjuang melawan penjajahan Israel. Aamiin.

Posting Komentar untuk "Tim Dakwah Qoryatul Qur’an Keliling Komplek Pesantren Menghimpun Donasi untuk Palestina"