Hasna Nur Laila, Santri Kelas 2 Imtaq MATQ Qoryatul Qur’an Selesaikan Hafalan 30 Juz

Hasna Nur Laila, salah satu santri MATQ Qoryatul Qur’an yang tinggal di komplek Pucung, telah menyelesaikan hafalan Al-Qur’an lengkap 30 juz. Sebuah pencapaian yang tak mudah, penuh perjuangan, dan berbuah kebahagiaan.

Nama panggilan sehari-harinya adalah Hasna. Berasal dari Bendosari, Sukoharjo. Rela meninggalkan rumah dan keluarga untuk belajar di pesantren, semoga menjadi jalan indah baginya dalam menggapai rida Allah.

Penuntut ilmu adalah pejuang, sebagaimana disebutkan dalam sebuah hadis yang diriwayatkan Tirmidzi, “Barangsiapa yang keluar untuk menuntut ilmu, maka ia berada di jalan Allah hingga ia pulang.”

Hasna dengan pencapaianya ini tentu membuat bangga dan bahagia bagi kedua orang tuanya, yakni Bapak Endik Krisyadi dan Ibu Royani Jannah. Anak ke-1 dari 2 bersaudara ini telah berhasil meraih impian menjadi seorang hafizah.

Hasna Nur Laila
Hasna Nur Laila

Hasna terlahir di Sukoharjo, pada tanggal 8 September 2006. Hafal Al-Qur’an di usia muda, semoga menjadikan keberkahan baginya di sepanjang usia. “Sebaik-baik di antara kalian ialah orang yang panjang umurnya dan baik pula amalannya.” (HR. At Tirmidzi)

Santri Kelas 2 Imtaq, MATQ Qoryatul Qur’an ini mengaku sangat suka membaca. Kelak dewasa ingin mewujudkan cita-cita menjadi seorang ustazah. Semoga Allah mudahkan jalannya sehingga ilmunya bermanfaat untuk umat.

Hasna berhasil menyelesaikan hafalan 30 juz dengan waktu menghafal sekitar 1 tahun 3 bulan. Menyetorkan hafalan kepada Ustazah Rillia, pada hari Jumat, 20 Oktober 2023, bertempat di komplek Pucung. 

“Semangat kepada teman-teman untuk menyelesaikan hafalan 30 juz,” begitu ia berpesan kepada teman-teman seperjuangan yang saat ini masih berproses dalam menyelesaikan hafalan. Semua butuh perjuangan dan kegigihan mencapai tujuan rida Allah. “Bangun pagi dan mengahafal sebelum subuh,” sarannya.

Salah satu hadis yang memotivasi berinteraksi dengan Al-Qur’an adalah, “Bacalah Al-Qur’an, sesungguhnya ia akan datang pada hari kiamat memberi syafaat bagi ahlinya (yaitu orang yang membacanya, mempelajari, dan mengamalkannya).” (HR. Muslim)

“Alhamdulillah, saya bersyukur bisa menyelesaikan setoran hafalan 30 juz,” kata Hasna tulus. “Terima kasih kepada orang tua, ustazah, dan teman-teman semua, yang telah memotivasi.”

Selamat, atas pencapaiannya, ya, Hasna. Turut berdoa, semoga Allah mudahkan jalannya dalam menjaga hafalan sekaligus dalam mengamalkan apa yang telah dihafalnya itu. Aamiin.

Kontributor: Ustaz Edi Casedi, S.Pd.I, M.P.I

Posting Komentar untuk "Hasna Nur Laila, Santri Kelas 2 Imtaq MATQ Qoryatul Qur’an Selesaikan Hafalan 30 Juz"