Hasna Amatullah, Santri Kelas 3 MA Matiq B PPTQ Qoryatul Qur’an Selesaikan Hafalan 30 Juz

Menghafalkan Al-Qur’an memiliki banyak keutamaan, dan tak sembarang orang bisa melakukannya. Ustaz Adi Hidayat, Lc pernah menyebutkan, setidaknya ada 4 hal yang harus dilakukan untuk bisa dengan mudah menghafal Al-Qur’an.

Pertama: melakukan pendekatan kepada Allah ﷻ, kedua: perbaiki niat, ketiga: yakin bisa hafal atas izin Allah ﷻ, dan yang keempat: disiplin dalam metode yang dipakai untuk menghafal.

Setiap orang bisa menghabiskan waktu berbeda-beda untuk menghafalkan Al-Qur’an. Ada yang lama, ada yang cepat, semua tergantung kegigihan dan semangatnya dalam menghafal.

Seperti contohnya, salah satu santri dari PPTQ Qoryatul Qur’an yang bernama Hasna Amatullah. Ia berhasil menghafal 30 juz dalam waktu 2 tahun 4 bulan.

Hasna adalah santri kelas 3 MA Matiq B yang berasal dari Dalangan RT 01 RW 08 Tawangsari, Sukoharjo. Merupakan anak kedua dari 4 bersaudara. Ayahnya bernama Bapak Mardi, ibunya Ibu Sumarsi.

Hasna Amatullah
Hasna Amatullah

Hasna telah menyelesaikan hafalan dan menyetorkannya kepada Ustazah Khusnul Khotimah pada hari Sabtu, 16 September 2023 bertempat di halaman Syiria komplek Pucung.

Santri kelahiran Sukoharjo, 27 Desember 2005 ini memiliki kegemaran membaca buku-buku sejarah. Kelak ia ingin menjadi seorang dosen. Semoga Allah memudahkan jalannya meraih cita-cita itu.

Hasna berjanji akan terus semangat dan istiqamah dalam menjaga hafalan Qur’an-nya. “Cintailah Al-Qur’an, maka Al-Qur’an akan mencintaimu di akhirat kelak,” kata Hasna.

Semoga pencapaian Hasna dalam hal menghafal Al-Qur’an ini memberikan suntikan semangat untuk teman-temannya di pesantren, yang masih dalam proses menghafal.

Hari-hari para santri penghafal Al-Qur’an di PPTQ Qoryatul Qur’an adalah hari penuh keutamaan karena selalu berinteraksi dengan kalam Allah ﷻ. Semoga menjadikan sebagai umat yang mulia, karena semua yang terkait dengan Qur’an pasti mulia dan mendapatkan derajat yang tinggi.

Al-Qur’an diturunkan melalui perantara Malaikat Jibril yang menjadi malaikat yang paling mulia. Diturunkan kepada Nabi Muhammad ﷺ, yang menjadi manusia paling mulia.

Al-Qur’an diturunkan pada bulan Ramadan, bulan yang paling mulia. Al-Qur’an diturunkan pada malam Lailatul Qadar, malam yang mulia, lebih baik dari seribu bulan.

Al-Qur’an diturunkan di kota Mekkah dan Madinah, menjadikan keduanya kota termulia di dunia. Diturunkan kepada umat Nabi Muhammad ﷺ  yang menjadi khairu ummah (umat terbaik).

Kontributor: Ustaz Edi Casedi, S.Pd.I, M.P.I.

Posting Komentar untuk "Hasna Amatullah, Santri Kelas 3 MA Matiq B PPTQ Qoryatul Qur’an Selesaikan Hafalan 30 Juz"