Flowwi Zaaqiyah Jelitanie, Santri Griya Tahfizh Qoryatul Qur’an Grogol Setorkan Hafalan Juz 30

Anak merupakan amanah atau titipan Allah ﷻ yang harus dijaga, dirawat, dan dipelihara dengan sebaik-baiknya oleh setiap orang tua. Termasuk di dalamnya adalah menyiapkan anak agar memiliki bekal dalam menjalani kehidupan baik dunia atau pun akhiratnya nanti.

Dalam hal ini, pembelajaran Al-Qur’an sejak usia dini semestinya menjadi suatu kesadaran bagi umat Islam. Ilmu Al-Qur’an merupakan salah satu yang dianjurkan untuk dipelajari bagi anak sejak dini, sebagai modal awal memahami ajaran agamanya.

Salah satu upaya itu adalah memasukkan anak ke Griya Tahfizh Qoryatul Qur’an. Anak akan diajak menghafal kitab sucinya mulai dari Juz Amma, sebagai langkah awal menuju hafalan 30 juz nantinya.

Salah satu Griya Tahfizh Qoryatul Qur’an yang bertempat di Grogol, perbatasan Weru dengan Cawas, telah berhasil mengantarkan santrinya hafal Juz Amma.

Flowwi Zaaqiyah Jelitanie
Flowwi Zaaqiyah Jelitanie

Flowwi Zaaqiyah Jelitanie, santri yang berasal dari Dukuh Banaran RT 02 RW 09 Tegalsari Weru telah selesai setoran juz 30. Flowwi menghabiskan waktu 2 tahun sampai berhasil menghafal Juz Amma.

Jumat, 15 September 2023, Flowwi menyetorkan hafalan disimak oleh Ustaz Bilal Ahmad. Putri dari pasangan Bapak Triyono dan Ibu Dyah ini telah menuai buah dari kegigihannya menghafal ayat demi ayat pendek Juz Amma.

Santri kecil kelahiran Sukoharjo, 27 Februari 2013 ini suka sekali menulis. Saat ditanya kelak dewasa ingin jadi apa, dengan polos ia menjawab ingin menjadi CEO. Apapun cita-citanya, turut mendoakan semoga Allah mudahkan kelak mencapainya.

Flowwi saat ini masih bersekolah di SDIT Al Falah kelas 5. Hafal Juz Amma bukanlah akhir tapi baru awal dari tahap selanjutnya. Semoga Flowwi bisa menyusulkan juz-juz selanjutnya, dan diberi semangat tak kenal lelah dalam menjaga hafalan itu. Aamin ya Rabbal Alamiin.

Sebagai anak yang menghafalkan Al-Qur’an, Flowwi hendaklah berusaha mengamalkan isi dari apa yang dihafalkannya. Berusaha menjadi anak yang baik, anak yang salihah, yang menyejukkan pandangan orang tua.

Bagi orang tua, memiliki anak yang mau menghafal Al-Qur’an adalah sebuah kebahagiaan. Bisa menjadi investasi akhirat, yang terus mengirimkan pahala meski sudah meninggal nantinya, karena kita tahu salah satu yang tak terputus adalah anak saleh yang mendoakan.

Kontributor: Ustaz Aldi Hermawan

Posting Komentar untuk "Flowwi Zaaqiyah Jelitanie, Santri Griya Tahfizh Qoryatul Qur’an Grogol Setorkan Hafalan Juz 30"