QQ Peduli Salurkan Bantuan untuk Warga Weru yang Terkena Musibah Kebakaran Rumah

Kamis, 7 September 2023. Sore ini, perwakilan Pesantren Qoryatul Qur’an melalui unit QQ Peduli berangkat ke Dukuh Dalem RT 01 RW 07 Weru, Weru, Sukoharjo, untuk menemui Pak Jliteng Sudadi, warga yang terkena musibah kebakaran rumah.

Kedatangan relawan QQ Peduli untuk menunjukkan empati atas musibah yang dialami Pak Jliteng Sudadi, sekaligus mengantarkan bantuan dari para donatur yang memercayakan infak dan sedekah melalui kegiatan sosial PPTQ Qoryatul Qur’an.

QQ Peduli
Relawan QQ Peduli salurkan bantuan kepada Pak Jliteng Sudadi

Adapun bantuan yang disalurkan QQ Peduli berupa 25 sak semen, yang langsung diantar ke rumah Pak Jliteng Sudadi yang saat ini dalam proses pembangunan pasca kebakaran.

Kedatangan relawan QQ Peduli dipimpin langsung oleh Ustaz Adi Prayogo selaku koordinator, didampingi Ustaz Aldi Hermawan dan Ustaz Khoiruddin. Dibantu 10 santri putra kelas 3 MA dari komplek Alasombo untuk membantu menurunkan semen dari kendaraan yang mengangkutnya.

Bantuan musibah kebakaran
Para santri menurunkan semen

Bertemu langsung dengan Pak Jliteng Sudadi, tim QQ Peduli melalui Ustaz Aldi Hermawan menyampaikan rasa turut berempati atas musibah yang menimpa beliau tersebut. Ustaz Aldi berharap agar Pak Jliteng bisa tabah menghadapi ujian Allah ini.

Ustaz Aldi Hermawan memasrahkan bantuan dari QQ Peduli dengan harapan semoga apa yang disampaikan ini bisa meringankan beban Pak Jliteng Sudadi dalam proses pembangunan kembali rumah tinggal beliau.

Rumah baru Pak Jliteng
Proses pembangunan rumah baru

Musibah kebakaran itu terjadi pada hari Ahad, 20 Agustus 2023 sekira pukul 12.15 WIB. Api diduga kuat bersumber dari dapur rumah korban yang masih menggunakan tungku berbahan kayu bakar.

Awalnya, tetangga korban mengaku mendengar suara ledakan dari dalam rumah joglo limasan Pak Jliteng Sudadi tersebut. Mengetahui terjadi kebakaran, tetangga itu kemudian minta tolong kepada warga untuk bersama-sama memadamkan dengan peralatan sekenanya.

Api benar-benar bisa dipadamkan setelah datang 2 unit Damkar Sukoharjo, yang seterusnya melakukan pendinginan lokasi, memastikan tak ada lagi bara yang menyala.

Kebakaran
Puing sisa kebakaran

Pasca kebakaran, warga berinisiatif membuka posko bantuan untuk membangunkan rumah baru bagi keluarga Pak Jliteng Sudadi. Bantuan pun berdatangan dan kini rumah dalam proses pembangunan.

Semoga Allah ﷻ berikan kekuatan sabar dan tabah kepada Pak Jliteng Sudadi dan bisa mendapatkan hikmah dari musibah tersebut. Semoga kejadian ini tidak menjadikan trauma dan bisa ikhlas menerima cobaan Allah ﷻ.

Terakhir, tak lupa QQ Peduli menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang senantiasa mendukung kegiatan sosial QQ Peduli. Semoga menjadi amal bagi kita semua yang terlibat dalam kebaikan ini. Aamiin.

Posting Komentar untuk "QQ Peduli Salurkan Bantuan untuk Warga Weru yang Terkena Musibah Kebakaran Rumah"