Adelia Fitriani, Santri Kelas 1 Imtaq MATQ Qoryatul Qur’an Setoran 5 Juz Sekali Duduk

Adelia Fitriani, salah satu santri MATQ Qoryatul Qur’an yang tinggal di komplek Pucung, yang telah menyelesaikan hafalan Al-Qur’an lengkap 30 juz, kini menyetorkan 5 juz sekali majelis. Sebuah pencapaian yang tak mudah, penuh perjuangan, dan berbuah kebahagiaan.

Nama panggilan sehari-harinya adalah Adel. Berasal dari Tawangmangu. Rela meninggalkan rumah dan keluarga untuk belajar di pesantren, semoga menjadi jalan indah baginya dalam menggapai rida Allah.

Penuntut ilmu adalah pejuang, sebagaimana disebutkan dalam sebuah hadis yang diriwayatkan Tirmidzi, “Barangsiapa yang keluar untuk menuntut ilmu, maka ia berada di jalan Allah hingga ia pulang.”

Adel dengan pencapaianya ini tentu membuat bangga dan bahagia bagi kedua orang tuanya, yakni Bapak Wagino dan Ibu Suratmi. Anak ke-2 dari 3 bersaudara ini telah berhasil meraih impian menjadi seorang hafizah.

Adelia Fitriani
Adelia Fitriani

Adel terlahir di Karanganyar, pada tanggal, 13 Oktober 2007. Hafal Al-Qur’an di usia muda, semoga menjadikan keberkahan baginya di sepanjang usia. “Sebaik-baik di antara kalian ialah orang yang panjang umurnya dan baik pula amalannya.” (HR. At Tirmidzi)

Santri Kelas 1 Imtaq, MATQ Qoryatul Qur’an ini mengaku sangat suka membaca. Kelak dewasa ingin mewujudkan cita-cita menjadi seorang ustazah. Semoga Allah mudahkan jalannya sehingga ilmunya bermanfaat untuk umat.

Adel berhasil menyetorkan 5 juz sekali duduk, yakni juz 26,27,28,29,dan 30. Menyetorkan hafalan kepada Ustazah Nailah, pada hari Ahad, 17 September 2023, bertempat di komplek Pucung. 

Untuk teman-teman seperjuangan yang saat ini masih berproses dalam menyelesaikan hafalan, Adel menyemangati, bahwa semua butuh perjuangan dan kegigihan mencapai tujuan rida Allah. “Jangan mudah menyerah,” sarannya.

Salah satu hadis yang memotivasi berinteraksi dengan Al-Qur’an adalah, “Bacalah Al-Qur’an, sesungguhnya ia akan datang pada hari kiamat memberi syafaat bagi ahlinya (yaitu orang yang membacanya, mempelajari, dan mengamalkannya).” (HR. Muslim)

“Alhamdulillah bisa maju 5 juz sekali duduk kembali. Semoga lebih semangat lagi dalam murajaah,” kata Adel tulus. “Terima kasih kepada orang tua yang selalu men-support dan kepada ustazah yang telah membantu.”

Selamat, atas pencapaiannya, ya, Adel. Turut berdoa, semoga Allah mudahkan jalannya dalam menjaga hafalan sekaligus dalam mengamalkan apa yang telah dihafalnya itu. Aamiin.

Kontributor: Ustazah Retno Iswati

Posting Komentar untuk "Adelia Fitriani, Santri Kelas 1 Imtaq MATQ Qoryatul Qur’an Setoran 5 Juz Sekali Duduk"