Tamu-Tamu Istimewa Pesantren Qoryatul Qur’an Sepanjang Bulan Juli 2023

Bulan Juli 2023 merupakan bulan yang cukup sibuk karena banyak agenda. Terutama karena memang sudah memasuki tahun ajaran baru 2023/2024. Selain itu, banyak juga tamu yang berkunjung untuk berbagai acara di Qoryatul Qur’an. Berikut ini adalah beberapa tamu yang bersilaturahmi ke pesantren kita.

Hidayat Al Magribi
Ustaz Hidayat Al Magribi alias Ustaz Muiz Abu Turob bersama para asatidz QQ 

Awal bulan Juli 2023, ada tamu spesial yakni Ustaz Hidayat Al Magribi alias Ustaz Muiz Abu Turob. Beliau menjadi pemateri pada kegiatan Daurah Kepengasuhan, 7-8 Juli 2023, yang diikuti seluruh asatidz-asatidzah PPTQ Qoryatul Qur’an dari seluruh komplek dan unit.

Pada tanggal 20 Juli 2023, ada tamu bernama Pak Arief Tri Bawanto. Beliau adalah teman sekolah Ustaz Setyadi Prihatno. Pak Arief saat ini menjabat sebagai komandan Lanud Iswahjudi Magetan bagian logistik.

Pak Arif Tribawono
Pak Arief Tri Bawanto berkunjung ke komplek Jonggring Saloka

Pak Arief berkeinginan untuk ikut andil berinvestasi amal jariah dalam dakwah di pesantren Qoryatul Qur’an. Untuk itulah, Ustaz Setyadi beserta jajaran direktorat mengajak beliau berkeliling ke unit dan komplek agar bisa tahu kondisi dan kebutuhannya secara langsung.

Begitu sampai di komplek Jonggring Saloka, yang digunakan belajar mahasantri Ma’had Aly Qoryatul Qur’an, beliau berkenan mendanai pembangunan masjid di tanah wakaf Pak Riyadi. Alhamdulillah.

Pak Warjianto
Pak Warjianto dan Pak Dani Chandra pada acara penataran SDM dan pengajar QQ

Tamu spesial selanjutnya adalah pada tanggal 22 Juli 2023. Qoryatul Qur’an menerima tamu Bapak Warjianto, asisten manager PT. Sido Muncul, dan Bapak Dani Chandra, pendiri Ma’had Aly Baitul Qur’an. Keduanya menjadi pemateri penataran SDM pengelola dan pengajar PPTQ Qoryatul Qur’an yang dilaksanakan di Masjid Widad El Fayez, komplek Asem Legi.

Salim A Fillah
Ustaz Salim A. Fillah pada acara Kajian Muharram dan Bukber Asyura

Pada tanggal 28 Juli 2023, tamu istimewa kita adalah Ustaz Salim A Fillah yang menjadi pembicara pada Kajian Muharram 1445 H dan Buka Bersama Puasa Asyura, yang acaranya terpusat di komplek Asem Legi, Gabeng. Kehadiran beliau bersama Ustaz Puji Hartono atau Kang Puji yang juga menjadi pembicara pada kajian motivasi sebelum buka bersama.

Selanjutnya pada tanggal 29 Juli 2023, para dai alumni pertama Ma’had Aly Baitul Hikmah silaturahmi ke PPTQ Qoryatul Qur’an. Disambut langsung oleh Ustaz Setyadi Prihatno beserta jajaran direktorat di komplek Asem Legi, Gabeng.

Demikianlah laporan tentang kedatangan para tamu spesial di PPTQ Qoryatul Qur’an  sepanjang bulan Juli 2023. Semoga bermanfaat untuk semuanya.

Posting Komentar untuk "Tamu-Tamu Istimewa Pesantren Qoryatul Qur’an Sepanjang Bulan Juli 2023"