Mahasantri Putri Ma’had Aly Qoryatul Qur’an Bernama Almar ’Atush Sholihah Tuntaskan Hafalan Al-Qur’an 30 Juz

Dalam Surat Al-Qamar ayat 17 Allah ﷻ menyatakan, “Dan sungguh, telah kami mudahkan Al-Qur'an untuk peringatan, maka adakah orang yang mau mengambil pelajaran?”

Ayat tersebut merupakan sebuah jaminan langsung dari Allah ﷻ yang tidak mungkin melenceng. Yang jadi masalah adalah kita sebagai manusia, apakah punya tekad yang kuat atau tidak ketika ingin menghafal Al-Qur’an.

Hingga pada akhirnya Allah ﷻ sendiri yang memilih siapa saja yang mampu menjadi penghafal Al-Qur’an, ditinjau dari niat lurus dan ikhtiarnya yang kuat dalam berusaha menaklukkan ayat demi ayat yang dihafalkan.

Perjuangan Almar ’Atush Sholihah, mahasantri putri Ma’had Aly Qoryatul Qur’an dalam menghafal Al-Qur’an berbuah hasil. Jumat, 25 Agustus 2023 menjadi hari bersejarah baginya, karena pada hari itulah ia menyetorkan hafalan terakhir.

Almar ’Atush Sholihah
Almar ’Atush Sholihah 

Mahasantri yang biasa dipanggil dengan nama Alma ini berproses dalam hafalan Al-Qur’an kurang-lebih selama 13 bulan. Setorannya disimak dengan sabar oleh Ustazah Amma, Ustazah Mar’ah, Ustazah Sayfia, dan Ustazah Khonsa’.

Alma terlahir di Kudus, 24 September 2000, dari pasangan Bapak Kusmanto dengan Ibu Mahmudah. Merupakan anak kedua dari 6 bersaudara. Alma berasal dari Dukuh Klumpit Santren RT 02 RW 02 Gebog Kudus.

Mahasantri angkatan 5 semester 3 Ma’had Aly Qoryatul Qur'an yang gemar membaca, berenang, dan diskusi ini punya cita-cita luar biasa, yakni ingin menjadi seorang ahli bahasa dan ahli tafsir. Semoga Allah ﷻ mewujudkannya.

Penyemangat Alma dalam menghafal karena baginya, bersama Al-Qur’an akan menjadikan hidup mulia. “Jangan pernah mundur atau bahkan berbalik arah dari suatu kebaikan apalagi ketika kita membersamai Al-Qur’an dalam hidup kita,” pesannya.

Memang ada saatnya kita sedih dan bahagia, sibuk dan luang, tapi jika kita terus berusaha walaupun tertatih-tatih maka itu adalah bentuk pijakan menuju tangga-tangga kesuksesan dunia dan akhirat, begitu keyakinannya.

Untuk teman-teman sesama penghafal Al-Qur’an, Alma mengingatkan agar meluruskan niat dan tata ulang kembali jika goyah, “Segera kembalikan hanya karena Allah ﷻ,” tegasnya.

Doa terbaik untuk Almar ’Atush Sholihah, semoga Allah ﷻ senantiasa meridai langkahnya, dimudahkan menerima ilmu dan mengamalkannya. Tetap diberi kekuatan istikamah dalam menjaga hafalannya. Aamiin.

Kontributor: Ustazah Khonsa'

Posting Komentar untuk "Mahasantri Putri Ma’had Aly Qoryatul Qur’an Bernama Almar ’Atush Sholihah Tuntaskan Hafalan Al-Qur’an 30 Juz"