QQ Peduli Salurkan Bantuan dari Para Donatur Berupa Santunan untuk Warga yang Membutuhkan

Sabtu, 22 Juli 2023, tim QQ Peduli di bawah koordinasi Ustaz Adi Prayogo, S.Pd bergerak menyampaikan santunan ke beberapa tempat. Bersama Ustaz Bilal Ahmad Mubarok, S.Pd, Ustaz Raihan Afif Ilyasa, S.Pd, dan Ustaz Aldi Hermawan mereka menyalurkan donasi dari para dermawan yang diamanahkan melalui program sosial QQ Peduli.

Sasaran pertama adalah Mbah DL (64), warga Karangmojo. Beliau tinggal bersama suami yakni Mbah YN (68), dan putranya bernama MR. Kondisi putra beliau ini cacat fisik dan sedikit mengalami keterbelakangan mental. Pemenuhan kebutuhan sehari-hari mereka hanya mengandalkan dari jasa pijat dan belas kasih warga sekitar.

QQ Peduli
Relawan QQ Peduli sampaikan santunan kepada yang membutuhkan

Sasaran selanjutnya, Mas YD (29) warga Lampeng, Alasombo. Kondisinya sebagai seorang yatim piatu dan berkebutuhan khusus. Mas YD ini diuji Allah dengan cacat fisik mata kiri buta 100% dan mata kanan 85℅. Selama ini beliau tinggal bersama pamannya.

Kemudian, ada Mbah SM (70), warga Putuk Ngepung, Alasombo. Kondisi beliau sakit stroke. Beliau tinggal bersama 4 anaknya. Yang pertama bernama WG yang memiliki kondisi cacat fisik. Ketiga anak yang lainnya adalah PN, KT dan RB yang semuanya dalam kondisi tidak bisa jalan karena polio. Untuk makan sehari-hari didapat dari salah satu keponakan beliau dan warga sekitar. 

Sasaran keempat adalah Mbah KT (70) warga Pulerejo Krajan. Seorang janda yang memiliki anak yang bekerja di Semarang. Beliau tinggal sendirian. Memang ada menantu dan 2 cucu yang tinggal di sebelah rumah.

Mbah KT ini menempati sebuah rumah yang sangat jauh dari kata layak. Rumah yang ketika musim penghujan tiba tak mampu melindungi dari hujan. Air dari genting langsung masuk ke dalam rumah dan membanjiri tempat tidur beliau. Beliau aktif sholat 5 waktu ke masjid dan mengajar ngaji ibu-ibu setiap bakda Salat Magrib.

Bantuan yang disalurkan QQ Peduli berupa uang tunai untuk sedikit meringankan beban mereka, yang dikumpulkan dari infak dan sedekah para donatur yang dikelola QQ Peduli. Semoga apa yang telah disalurkan tersebut bermanfaat dan mendapat keberkahan dari Allah.

Bagi Anda yang ingin turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial dengan menyisihkan sebagian rezeki untuk para duafa, bisa menyalurkannya melalui QQ Peduli. Kontak yang bisa dihubungi melalui WhatsApp 0815 1552 2227. Demikian, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "QQ Peduli Salurkan Bantuan dari Para Donatur Berupa Santunan untuk Warga yang Membutuhkan"