Hasil Lomba KSM Tingkat Kabupaten, 4 Santri MATQ Qoryatul Qur’an Berhak Maju ke Tingkat Provinsi

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan sebuah ajang kompetisi dalam bidang sains yang digelar oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Diperuntukkan bagi siswa madrasah (ibtidaiyah, tsanawiyah, dan aliyah) ataupun SD, SMP, dan SMA yang berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

PPTQ Qoryatul Qur’an turut mengirimkan santri MTs TQ dan MATQ untuk mengikuti kompetisi tersebut. Bahkan sejak masih suasana liburan pesantren kemarin, para santri sangat antusias dalam mengikuti uji coba atau simulasi KSM yang dilaksanakan di pesantren dan berjalan lancar.

Tibalah saat mereka harus berjuang pada lomba KSM tingkat kabupaten yang diselenggarakan pada tanggal 9 Juli 2023 terpusat di MTs N 2 Sukoharjo. Berangkat menuju lokasi diiringi doa seluruh keluarga besar PPTQ Qoryatul Qur’an agar mendapat hasil yang terbaik dan menambah keberkahan bagi semua.

Dari MTs TQ berangkat 6 santri sebagai peserta. Keenam santri itu adalah Rifqi Atsal Amrullah (IPS Terintegrasi), Arshiya Uzma Carissa (IPA Terintegrasi), Kharisa Cahya Sari (Matematika Terintegrasi), Rasyaa Khoirotun Hisaan (IPA Terintegrasi), Nadia Farhah El Syadza (IPS Terintegrasi), dan Taqiyya Tsaqifa Elkays (Matematika Terintegrasi).

Sementara dari jenjang MATQ ada 12 peserta. Yakni Wildan Majid Lionel Messi (Fisika Terintegrasi), Hanan Khoiruddin (Biologi Terintegrasi), Muhammad Choirul A (Kimia Terintegrasi), Arga Gian Perdana (Fisika Terintegrasi), Asmaa' (Matematika Terintegrasi), Zulaiha Nur Rahma Ul-haq (Kimia Terintegrasi), Rannan Huwaida Feyljannah (Ekonomi Terintegrasi), Chicilia Zahra Shufiah (Geografi Terintegrasi), Ashma Sajida Khoirunnisa (Geografi Terintegrasi), Fayza Oktanika Nursyifa (Biologi Terintegrasi), Nurul Hidayah (Matematika Terintegrasi), dan Ani Nafisah (Ekonomi Terintegrasi)

Pengumuman pemenang lomba pun dirilis oleh panitia KSM. Sebagai informasi, 5 peserta terbaik di setiap bidangnya berhak mengikuti KSM tingkat provinsi yang akan dilaksanakan pada 5-6 Agustus 2023. Dan alhamdulillah, ada 4 santri perwakilan MATQ Qoryatul Qur’an berhasil lolos.

  1. Zulaiha Nur Rahma Ul-haq- Juara 2 Kimia Terintegrasi
  2. Nurul Hidayah - Juara 2 Matematika Terintegrasi
  3. Arga Gian Perdana - Juara 4 Fisika Terintegrasi
  4. Rannan Huwaida Feyljannah- Juara 4 Ekonomi Terintegrasi

KSM
Peserta lolos ke tingkat provinsi

Sementara informasi dari jenjang MTs, perwakilan peserta kompetisi dari MTs TQ belum berhasil menyabet juara. Lepas dari menang dan kalah sebagai konsekuensi perlombaan, kita semua berharap semoga apapun hasil KSM kabupaten ini bisa menjadi manfaat dan pengalaman bagi para santri yang ikut sebagai peserta. Bagi yang lanjut ke tingkat provinsi semoga Allah berikan kemudahan dan mendapat hasil terbaik.

Kontributor: Ustaz Adi Prayogo, Ustazah Dewi, Ustaz Sofa Wibi Mahardika

Posting Komentar untuk "Hasil Lomba KSM Tingkat Kabupaten, 4 Santri MATQ Qoryatul Qur’an Berhak Maju ke Tingkat Provinsi"