Giwang Kencana Puri Wardhani, Santri Griya Tahfizh Jetis Setorkan Hafalan Juz 30 Sekali Majelis

Tentu saja menjadi kebahagiaan tersendiri bagi orang tua ketika sang anak berhasil dalam menyelesaikan sesuatu. Terlebih yang diselesaikan adalah setoran hafalan Al-Qur’an. Sebuah pencapaian yang patut disyukuri dan menjadi sebuah kebanggaan.

Hal inilah yang dirasakan oleh pasangan Bapak Suwardi dan Ibu Niken Setiyanigrum dari Pulerejo, Krajan, lantaran putri mereka yang bernama Giwang Kencana Puri Wardhani telah berhasil menyelesaikan hafalan juz 30.

Giwang Kencana Puri Wardhani
Giwang Kencana Puri Wardhani

Memulai hafalan dari juz 30 biasa diterapkan untuk menghafal bagi anak-anak. Metode ini lebih membuat santri termotivasi, karena diawali dengan surat-surat yang pendek, sehingga dalam waktu relatif singkat kita sudah bisa berprestasi menghafal beberapa surat.

Juz 30 atau kita kenal dengan Juz Amma memang berisi surat-surat pendek yang biasanya sudah sering kita dengar, sehingga proses menghafalkan pada dasarnya tinggal menyempurnakan apa yang sudah sering kita dengar itu.

Santri kita ini, rutin berangkat tahfizh ke unit Griya Tahfizh Jetis yang dikelola oleh PPTQ Qoryatul Qur’an. Giwang Kencana saat ini masih bersekolah di MIN Grogol tepatnya kelas 6. Menyetorkan hafalan juz 30 sekali duduk disimak oleh Ustazah Ida, pada hari Selasa, 11 Juli 2023.

Gadis kecil kelahiran 14 Februari 2012 ini bercita-cita menjadi polwan. Semoga Allah ﷻ mudahkan Giwang menggapai cita-cita itu. Semoga kelak ia menjadi polwan yang hafal Al-Qur’an, sehingga nilai-nilai agungnya menjiwai dalam profesinya itu.

Pada dasarnya, istikamah adalah bagian yang paling sulit dalam proses menghafal Al-Qur’an. Sebagai manusia biasa, seringkali kita dilanda kemalasan karena menuruti hawa nafsu lain. Hal tersebut memang manusiawi. Istikamah menjadi hal penting karena dengan keberlanjutan, kita akan mencapai garis akhir dalam proses menghafal ini setelah kita memulainya dengan susah payah.

Kita tentu turut mendoakan Giwang Kencana, semoga Allah ﷻ selalu memberikan kemudahan dan keistikamahan dalam menjaga hafalan dengan rutin murajaah. Selain itu, semoga tak sekadar menghafal, semoga ia juga bisa memahami dan mengamalkan Al-Qur’an. Semoga Giwang menjadi anak yang salihah kebanggaan orang tua dan keluarga. Aamiin.

Kontributor: Ustaz Aldi Hermawan

Posting Komentar untuk "Giwang Kencana Puri Wardhani, Santri Griya Tahfizh Jetis Setorkan Hafalan Juz 30 Sekali Majelis"