Masuk Bengkel, Ambulans QQ Peduli untuk Sementara Tak Bisa Layani Umat

Kabar dari unit QQ Peduli, saat ini satu-satunya kendaraan transportasi medis milik Pesantren Qoryatul Qur’an yang didedikasikan untuk layanan umat, terpaksa masuk bengkel karena mengalami kerusakan yang cukup serius.

Menurut Ustaz Ilyas, yang selama ini bertugas menjadi driver ambulans, kendaraan medis yang sudah melayani umat selama 4 tahun ini berkali-kali mengalami kendala saat mengantar pasien sehingga terpaksa meminta pertolongan ke layanan ambulans lain agar pasien bisa lekas mendapatkan perawatan.

Ambulans QQ Peduli
Ambulans QQ Peduli dalam perawatan

Puncaknya pada 11 Juli 2023, ambulans terpaksa masuk bengkel untuk dilakukan perbaikan. Sementara permintaan antar pasien banyak sekali yang masuk. “Saat ini kita hanya bisa coba bantu hubungi ambulans lain, seperti dari BMT Watukelir atau BMT Karangtengah,” kata Ustaz Ilyas. Menurutnya, yang penting pasien bisa lekas tertolong.

Untuk saat ini, kendaraan medis itu berada di Bengkel Azzam Auto Repair, Banmati, bengkel milik Pak Joko Purwanto, yang menjadi langganan maintenance alat transportasi pondok. Kondisi mobil bermasalah pada timing belt, selang radiator, olor kopling, dan kaki-kaki.

Ustaz Adi Prayogo selaku koordinator QQ Peduli berharap agar kerusakan ambulans bisa lekas tertangani dan kembali bisa bermanfaat untuk umat. Beliau juga berpikir ke depan, tak menutup kemungkinan perlunya peremajaan armada ambulans agar bisa lebih maksimal dalam pelayanan.

“Tak mungkin kita bisa melayani pasien emergency dengan kondisi ambulans yang seringkali mogok seperti ini,” kata Ustaz Adi Prayogo. “Kasihan pasien yang minta antar ke layanan medis atau rumah sakit, mereka bisa terlambat penanganannya.”

Layanan ambulans gratis dari QQ Peduli selama ini sudah cukup banyak melakukan giat sosial. Dari layanan kontrol pasien, kecelakaan, tanggap bencana, pengantaran jenazah, dan juga standby pada event-event dakwah dan sosial.

Cakupan layanan yang kian meluas menjawab kebutuhan umat, beriring semakin banyaknya permintaan layanan tentu harus menjadi pemikiran bersama. Semoga terbuka solusi terbaik untuk QQ Peduli dengan kenyamanan kendaraan ambulans.

Pihak pesantren melalui akun media sosial juga telah menyebar flyer pemberitahuan layanan ambulans sementara ditutup sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan. Demikian kabar dari QQ Peduli, semoga menjadi maklum.

Posting Komentar untuk "Masuk Bengkel, Ambulans QQ Peduli untuk Sementara Tak Bisa Layani Umat"