Alhamdulillah, Zhafira Niswah Widyasmara Santri Griya Tahfizh Qoryatul Qur’an 01 Jetis Setorkan Hafalan Juz 29 Sekali Majelis

Kabar membahagiakan datang dari Griya Tahfidz Qoryatul Qur’an Komplek 01 Jetis, Krajan, Weru. Salah satu santri kecilnya yang bernama Zhafira Niswah Widyasmara, telah menyelesaikan setoran hafalan Al-Qur’an juz 29 satu kali duduk, pada hari Selasa, 30 Mei 2023.

Putri salihah kebanggaan pasangan Bapak Heru Sutandyo dan Ibu Retno Widowati asal Pulerejo ini terbiasa membaca, menghafal, dan murajaah setiap bakda Salat Magrib. Kemudian keesokan harinya, sehabis sarapan sebelum berangkat sekolah, juga mengulang hafalannya tersebut.

Zhafira Niswah Widyasmara
Zhafira Niswah Widyasmara

Zhafira Niswah Widyasmara saat ini masih bersekolah di SDIT Waladun Sholihun kelas 2. Seperti umumnya anak-anak, tentu ia senang bermain. Namun demikian, didikan orang tua dan lingkungan yang mendukung, membuat gadis kecil yang sangat suka makan es krim ini mampu menghafalkan kitab suci.

Tentu kita semua berharap, semoga Allah ﷻ selalu memberikan kemudahan dan keistikamahan kepada ananda kelahiran Sukoharjo, 2 Maret 2015 ini, dalam menjaga hafalan, juga memahami dan mengamalkan Al-Qur’an.

Santri kecil kita ini menjadi bukti salah satu keistimewaan Al-Qur’an sebagai kitab yang Allah ﷻ mudahkan untuk dipelajari dan dihafal. Sebagaimana yang disebutkan dalam QS Al-Qamar ayat 17, “Dan sesungguhnya telah Kami mudahkan Al-Qur’an untuk pelajaran, maka adakah orang yang mengambil pelajaran?”

Hal ini juga satu di antara cara Allah ﷻ menjaga keaslian kitab suci kaum muslimin ini dari perubahan, penyimpangan, dan kemusnahan. Sesungguhnya Allah ﷻ menurunkan Al-Qur’an dan benar-benar memeliharanya.

Yang patut kita syukuri, kesadaran para orang tua sekarang ini cukup tinggi untuk mengarahkan anak akrab dan selalu berinteraksi dengan Al-Qur’an. Mengoptimalkan usia-usia emas mereka untuk jadi penghafal Al-Qur’an.

Mengajari anak-anak menghafal Al-Qur’an saat masih usia dini lebih mudah dilakukan. Hafalan pun akan tertanam kuat di ingatan mereka. Orang tua juga terus berupaya agar hafalan anak itu selalu terjaga dengan senantiasa murajaah dan tidak melalaikan apa yang telah dihafalkan itu.

Semoga kita bisa menjadi keluarga Allah ﷻ di muka bumi ini. Sungguh, Allah memiliki keluarga dari kalangan manusia yakni para Ahlu Qur’an, orang-orang yang hafal Al-Qur’an. Kemuliaan yang luar biasa di sisi Allah ﷻ karena memuliakan firman-firman-Nya.

Posting Komentar untuk "Alhamdulillah, Zhafira Niswah Widyasmara Santri Griya Tahfizh Qoryatul Qur’an 01 Jetis Setorkan Hafalan Juz 29 Sekali Majelis"