Bapak Kasno asal Pindan, Karanganyar, Wakafkan 1 Unit Sepeda Motor untuk PPTQ Qoryatul Qur’an Komplek Jonggring Saloka

Pada hari Senin, 5 Juni 2023 Ponpes Qoryatul Qur’an Komplek Jonggring Saloka menerima wakaf berupa 1 unit sepeda motor dari Bapak Kasno, warga Dukuh Pindan, Desa Karanganyar, Kecamatan Weru. Pak Kasno telah melakukan ikrar wakaf kepada perwakilan pesantren yakni Ustaz Muhammad Khoiruddin, S.Pd, Ustaz Muhammad Yusuf Supriatman, dan seorang mahasantri atas nama Sayyid Ridho.

Pak Kasno berharap agar sepeda motor tersebut bisa digunakan untuk menunjang kegiatan dakwah para mahasantri, terlebih pada kegiatan dakwah kemasyarakatan. Sejauh ini memang banyak permintaan bakti ke masyarakat semisal mengajar anak-anak di TPQ atau mengisi kajian dan khotbah Jumat di masjid dan musala di sekitar pondok.

Pak Kasno yang juga salah satu muwakif tanah untuk PPTQ Qoryatul Qur’an, tergerak mewakafkan kendaraan roda dua ini setelah mengetahui banyaknya kegiatan para mahasantri di masyarakat sekitar pondok tersebut. Terlebih di Jonggring Saloka ini sebagai komplek mahasantri Ma’had Aly yang banyak bertugas keluar.

Adapun PPTQ Qoryatul Qur’an Komplek Jonggring Saloka selain diperuntukkan bagi mahasantri Ma’had Aly, juga merupakan tempat mukim dan belajar bagi mahasantri putra unit MAQRA (Markas Al-Qur’an dan Bahasa Arab) Qoryatul Qur’an.

Pak Kasno
Pak Kasno wakafkan motor untuk mahasantri QQ dalam berjuang

Pihak pondok sebagaimana diwakili Ustaz Khoirudin, menyampaikan rasa terima kasih sebesarnya kepada Bapak Kasno atas wakaf sepeda motor tersebut. Beriring doa semoga apa yang telah beliau wakafkan menjadi amal jariah, bermanfaat untuk umat dan harta yang beliau miliki mendapatkan berkah dari Allah ﷻ.

Sebagai informasi, Bapak Kasno pekan ini akan berangkat menunaikan panggilan Allah ﷻ untuk beribadah haji ke tanah suci. Kita turut berdoa agar perjalanan beliau ke Baitullah diberikan kelancaran dan keselamatan. Dilancarkan dalam melaksanakan rangkaian ibadah haji di sana, serta pulang ke tanah air dengan selamat.

Semoga ibadah haji beliau membawa predikat haji mabrur. Menjadikan beliau semakin bermanfaat bagi sesama dan kian banyak berkiprah dalam kegiatan keislaman. Semakin banyak dan berkah rezeki yang Allah ﷻ limpahkan untuk beliau sekeluarga. Aamiin.

Posting Komentar untuk "Bapak Kasno asal Pindan, Karanganyar, Wakafkan 1 Unit Sepeda Motor untuk PPTQ Qoryatul Qur’an Komplek Jonggring Saloka"