Tamalia Amri Huda, Santri MATQ Qoryatul Qur’an Kelas XII Matiq A Selesaikan Hafalan 30 Juz

Salah satu santri MATQ Qoryatul Qur’an kelas XII Matiq A bernama Tamalia Amri Huda akhirnya berhasil menyelesaikan hafalan 30 juz. Waktu yang diperlukannya untuk menuntaskan hafalan Al-Qur’an adalah 2 tahun 10 bulan.

Tak ada ruginya waktu yang dihabiskan untuk menghafalkan Al-Qur’an. Justru dengan memanfaatkan waktu untuk berinteraksi intens dengan ayat-ayat Allah inilah kita akan mendapatkan kemuliaan.

Waktu adalah salah satu nikmat yang mahal bagi setiap manusia. Ketika waktu berjalan maka tidak akan bisa kembali atau terulang. Kesempatan memanfaatkannya tak bisa diulang karena sifatnya yang selalu maju tak kenal kembali.

Karakteristik waktu yang terasa cepat berlalu tentu membuat umat Islam perlu memanfaatkan waktunya dengan hal-hal yang positif. Dan memanfaatkannya untuk menghafal Al-Qur’an adalah pilihan terbaik.

Dalam proses menghafal hendaklah menjalankan manajemen waktu dengan baik, jangan melakukan dengan sikap bermalas-malasan. Waktu yang terbuang sia-sia akan menjadikan kita termasuk orang yang merugi.

Tamalia Amri Huda
Tamalia Amri Huda

Tamalia Amri Huda patut bersyukur bisa memanfaatkan waktunya untuk menghafalkan Al-Qur’an hingga tuntas 30 juz. Kebersamaan inilah yang membuatnya semakin jatuh hati dan cinta pada Al-Qur’an.

Adapun juz yang terakhir disetorkan oleh Tamalia adalah juz 27 yang disimak oleh Ustazah Dwi Kurniasari pada hari Sabtu, 4 Mei 2024 bertempat di halaman Syiria komplek Pucung.

Tamalia adalah santri yang berasal dari Bakalan, Polokarto, Sukoharjo. Anak kedua dari Bapak Muchammad Mukri dan Ibu Kusmiyatun. Semoga Allah muliakan keluarga ini sebagai berkah dari hafalan ananda.

Tamalia terlahir di Sukoharjo, 26 November 2005. Hobinya tadabur alam. Cita-citanya ingin menjadi seorang perawat. Semoga Allah berikan kemudahan baginya dalam menggapai impian.

Kepada teman-teman yang masih proses ziyadah, Tamalia berpesan agar tetap semangat berjuang jangan tumbang. Kiat hafalannya adalah dengan membaca berulang-ulang, lalu menggabungkannya. “Semangat murajaah,” pungkasnya.

Akhirnya, turut berdoa, semoga Allah ﷻ selalu memberi kemudahan untuk Tamalia Amri Huda dalam menjaga hafalan serta mengamalkannya. Semoga pencapaian hafalan yang diraihnya bisa menjadi motivasi untuk santri-santri yang lain. Aamiin.

Kontributor: Ustazah Tri Retno Iswati

Posting Komentar untuk "Tamalia Amri Huda, Santri MATQ Qoryatul Qur’an Kelas XII Matiq A Selesaikan Hafalan 30 Juz"