Pembukaan Kajian Parenting dan Pengasuhan di PPTQ Qoryatul Qur’an bersama Ustazah Zainab Namih

Senin, 6 November 2023. Bertempat di Masjid Widad El Fayez, Komplek Asem Legi, Gabeng, PPTQ Qoryatul Qur’an menggelar kegiatan Kajian Parenting dan Pengasuhan bersama Ustazah Dr. Zainab Namih, M.Pd seorang dosen Universitas Indonesia dan Konsultan Psikologi Islam.

Kajian parenting QQ
Pembukaan kajian parenting

Sekira pukul 08.30 WIB dilaksanakan acara pembukaan oleh direktorat, komite, dan yayasan PPTQ Qoryatul Qur’an. Hadir Direktur Umum PPTQ Qoryatul Qur’an Ustaz Setyadi Prihatno, S.Sos., M.P.I, Ustaz Didik Efendi, S.T, Ustaz Susanto, Ustaz Bambang Wahyudi, SE, Ustazah Ummi Lathifah, dan para kepala komplek dan unit PPTQ Qoryatul Qur’an.

Kajian parenting yang dihadiri para wali santri TAUD dan MITQ Qoryatul Qur’an ini dipandu oleh Ustaz Luthfi Zubaidi, Lc., M.H.I sebagai pembawa acara. Diawali dengan pembacaan tilawah Qur’an oleh 2 santriwati MTsTQ.

Sambutan tunggal mewakili komite dan pengurus yayasan disampaikan oleh Bapak Susanto. Beliau mengucapkan selamat datang di Qoryatul Qur’an untuk Ustazah Zainab Namih dan berterima kasih atas kehadiran para wali santri.

Ustaz Susanto menjelaskan maksud dan tujuan kajian parenting pagi ini, yakni untuk membangkitkan kembali tanggung jawab bersama atas pendidikan anak sebagai aset investasi paling mahal.

Menurut beliau, dalam menyukseskan pendidikan anak sangat membutuhkan peran aktif antara sekolah dengan para wali santri. Tak bisa hanya salah satunya saja yang berperan.

Untuk menghadirkan keberkahan kajian parenting ini, Ustaz Didik Efendi memimpin doa. Beliau berharap semoga Allah memberikan berkah dan kebaikan untuk acara pagi hari ini.

Setelah selesai doa, dilanjutkan penyerahan kenang-kenangan untuk pemateri yang disampaikan secara simbolik oleh Ustazah Niken Susilowati, S.Pd, Ustazah Ummi Lathifah, dan Ustazah Aflah.

Ustazah Zainab Namih
Penyerahan kenangan untuk pemateri

Sebagai informasi, panitia mengundang 27 wali santri TAUD dan 94 wali santri MITQ untuk mengikuti acara parenting hari ini. Pematerinya sebagaimana disebutkan di atas, adalah Ustazah Dr. Zainab Namih, M.Pd seorang dosen Universitas Indonesia dan Konsultan Psikologi Islam.

Ustazah Zainab Namih jauh-jauh datang dari Cilangkap, Tapos, Depok, dalam rangka safari dakwah di Kota Klaten dan sekitarnya. Dan bersyukur bisa mengagendakan mengisi ke PPTQ Qoryatul Qur’an ini.

Beliau adalah pendakwah kelahiran Jakarta, 23 Maret 1979. Status sudah menikah dengan Ustaz Luqman yang turut mendampingi hadir di Qoryatul Qur’an ini, dan dikaruniai 9 anak. Tiga anak kuliah di Turki dan Yordania mengambil Ilmu Syari'ah, Sanad, dan Pilot Internasional.

Ustazah Zainab Namih telah menyelesaikan S1 Pendidikan Anak Luar Biasa di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), S2 dan S3 Pendidikan Anak Usia Dini UNJ. Dan saat ini masih menempuh program doktoral Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir di Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur’an (PTIQ) Jakarta.

Kehadiran beliau di PPTQ Qoryatul Qur’an untuk menyampaikan materi parenting untuk para wali santri TAUD dan MITQ Qoryatul Qur’an, dan pada sesi 2 materi untuk para santriwati MTs, MA, dan Ma'had Aly putri di komplek Pucung.

Posting Komentar untuk "Pembukaan Kajian Parenting dan Pengasuhan di PPTQ Qoryatul Qur’an bersama Ustazah Zainab Namih"