Wali Santri Bangga Anaknya Mondok di Qoryatul Qur’an, Suasana Haru di Acara Khotmul Qur’an Komplek Pucung

Sejumlah 11 santri putri MA PPTQ Qoryatul Qur’an di komplek Pucung mengikuti acara Khotmul Qur’an pada hari Rabu, 25 Oktober 2023 bakda Salat Asar. Acara ini diselenggarakan untuk memberi apresiasi kepada para santriwati yang telah menyelesaikan hafalan 30 juz.

Selain dihadiri seluruh santri dan asatiz komplek Pucung, acara ini juga mengundang wali santri dan keluarga dari santri yang telah tuntas hafalan 30 juz.

Momentum mengharukan adalah ketika para santri khotimat dipersilakan menemui wali dan mengucapkan terima kasih secara langsung. Sungkem untuk meminta keridaan dari keduanya. Semua yang hadir ikut merasakan suasana yang haru dan bangga terhadap para khotimat.

Acara berlanjut dengan pemberian sertifikat yang diserahkan langsung dari para muhafizhah untuk khotimat dan dilanjutkan foto bersama dengan keluarga.

Setelah itu, wali santri menyampaikan kesan dan pesan, yang diwakili oleh Bapak Endik Krisyadi, wali dari salah satu santri khotimat bernama Hasna Nur Laila.

Pesan dan kesan wali
Penyampaian pesan dan kesan dari perwakilan wali santri

“Selesainya anak dalam menghafal Al-Qur’an 30 juz adalah sebuah kado terindah bagi kami,” kata Bapak Endik penuh haru. “Dan ini adalah cita-cita kami memasukkan anak ke Pondok Pesantren Qoryatul Qur’an.”

Beliau lantas bercerita tentang perjuangan anaknya yang memiliki keterbatasan, tidak seperti yang lainnya, dalam menghafalkan Al-Qur’an, dengan maksud memotivasi santriwati yang lainnya.

Bapak Endik mewakili para wali santri lainnya, menyampaikan rasa terima kasih kepada para ustaz dan ustazah yang sudah membimbing dan mendidik anak-anak dengan baik. Beliau mendoakan kebaikan untuk pesantren dan menyatakan rasa bangga telah memondokkan anaknya ke Qoryatul Qur’an.

Foto bersama
Foto bersama wali santri

Terakhir, beliau mengingatkan kepada semua santri khotimat, bahwa setelah selesai menghafal Al-Qur’an 30 juz, ada tugas yang harus diemban yaitu menjaga dan mengamalkannya.

Orang tua mana yang tidak bangga dengan anak yang menjadi penghafal Al-Qur’an? Tentu masih ada kesempatan bagi siapa saja yang ingin memasukkan anaknya mondok di Qoryatul Qur’an.

Segera daftarkan putra-putri Anda ke pesantren berbasis tahfizhul Qur’an ini. Telah dibuka penerimaan santri baru (PSB) dari semua unit: TAUD, MITQ, MTsTQ, MATQ, bahkan MAQRA dan Ma'had Aly. Info selengkapnya, hubungi CS PSB di nomor WhatsApp 085727270378 (putra) dan 085524981168 (putri).

Kontributor: Ustazah Salsa Ayu Ceria

Posting Komentar untuk "Wali Santri Bangga Anaknya Mondok di Qoryatul Qur’an, Suasana Haru di Acara Khotmul Qur’an Komplek Pucung"