QQ Peduli Dropping Bantuan Air Bersih untuk Warga Dukuh Sinog, Karangmojo

Kekeringan karena kemarau panjang tahun ini dampaknya cukup terasa dan merata di Kecamatan Weru, sehingga permintaan bantuan air bersih yang masuk ke QQ Peduli banyak sekali.

Untuk hari ini, Rabu, 4 Oktober 2023, QQ Peduli menyalurkan bantuan air bersih untuk warga Sinog RT 01 RW 14 Karangmojo, Weru. Rencananya, menurut Ustaz Aldi Hermawan, akan ada 2 tangki dialokasikan ke sana, masing-masing berkapasitas 7000 liter.

“Penyaluran bantuan kali ini dari sumber air bersih di Ngawen, Gunungkidul,” kata Ustaz Aldi Hermawan yang mewakili tim QQ Peduli ke lokasi. “Air layak konsumsi, tidak berkapur,” imbuhnya.

Sekira pukul 10.00 WIB, tim tiba di lokasi, terlihat kolam terpal yang dipakai menampung air sudah kosong tak ada isi air sama sekali. Kolam ini dibuat secara swadaya oleh warga Sinog.

Kedatangan tim QQ Peduli disambut oleh Pak Surimin, ketua RW 14. Menurut penuturan beliau, di RT 01 RW 14 terdapat sejumlah 55 KK yang membutuhkan bantuan air bersih ini.

Sinog Karangmojo
Bantuan air bersih ke Dukuh Sinog

“Kami membuat penampungan air dari terpal di 2 tempat, satu di timur satu di barat,” kata Pak Surimin. “Jadi warga bisa mengakses tampungan air terdekat untuk memenuhi kebutuhannya.”

Selama ini, kebutuhan air di Dukuh Sinog berasal dari sumur tradisional yang sekarang sudah mengering sumbernya karena kemarau panjang. “Ada 14 pompa air milik warga yang memanfaatkannya ketika air masih mencukupi,” katanya.

Air bantuan yang ditampung dalam wadah terpal ini biasanya akan habis 2-3 hari diambil warga Sinog yang membutuhkan. Pak Surimin berharap agar bantuan bisa rutin mendrop kebutuhan air warganya.

Kolam terpal
Air ditampung pada kolam terpal

Beliau tidak mempermasalahkan dropping air dari manapun, semua bisa diterima di sini. Hanya saja beliau memang terbiasa menanyakan air yang datang bersumber dari mana. Apakah layak konsumsi atau sekadar untuk kebutuhan cuci saja.

Demikian laporan dropping air bersih dari QQ Peduli untuk warga Sinog, Karangmojo. Semoga bermanfaat bagi warga dalam memenuhi kebutuhan air. Tak lupa, QQ Peduli menyampaikan terima kasih kepada para donatur atas kepercayaannya kepada QQ Peduli dalam menyalurkan infak dan sedekahnya. Semoga Allah ﷻ meridai setiap langkah kebaikan kita. Aamiin.

Posting Komentar untuk "QQ Peduli Dropping Bantuan Air Bersih untuk Warga Dukuh Sinog, Karangmojo"